Jumat, 10 April 2020 19:30 WITA

Bupati ASA Siapkan Hotel Sinjai Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
Bupati ASA Siapkan Hotel Sinjai Jadi Tempat Isolasi Covid-19
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa saat meninjau RSUD Sinjai, Jumat (10/4/2020).

RAKYATKU.COM - Pemerintah Kabupaten Sinjai sedang mempersiapkan tempat isolasi di luar RSUD. Tempat yang dipilih yaitu, Hotel Sinjai yang terletak di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

Hotel berlantai tiga itu dipersiapkan untuk jadi tempat isolasi alternatif jika kapasitas RSUD Sinjai tak lagi bisa menampung pasien.

"Pak Bupati hari ini turun langsung melihat kondisi di lapangan. Apa-apa yang harus di persiapkan," ungkap juru bicara penanganan Covid-19 Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa.

Saat meninjau hotel bersama Bupati Andi Seto, dr Dedeth --sapaan akrab Andi Suryanto-- mengatakan dalam waktu dekat hotel segera dibenahi. Atap dan plafon serta bagian lain akan diperbaiki.

"Mudah-mudahan ini bisa cepat diselesaikan dan bisa dijadikan tempat untuk isolasi sementara atau karantina. Kalau memang kondisinya berubah karena Covid-19 ini kan ada ODP, PDP, dan ada yang positif," katanya.

loading...

Rencananya, ruangan yang akan dijadikan tempat isolasi yakni lantai 2 dan 3. Pada dua lantai itu terdapat 24 kamar.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Andi Seto Asapa turut didampingi Kepala BPBD Sinjai Budiaman dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sinjai, Haerani Dahlan.

Bupati ASA juga melakukan kunjungan ke RSUD Sinjai melihat langsung ruang isolasi pasien Covid-19.

Loading...
Loading...