Jumat, 10 April 2020 16:05 WITA

Warga Asal Sinjai Berstatus PDP Meninggal di RS Haji Makassar, Dinkes Telusuri Keluarga Dekat

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
Warga Asal Sinjai Berstatus PDP Meninggal di RS Haji Makassar, Dinkes Telusuri Keluarga Dekat
Kadis Kesehatan Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa (kiri) dan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa.

RAKYATKU.COM - Satu warga asal Sinjai meninggal akibat virus corona. Berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), korban meninggal dunia di RS Haji Makassar, Kamis petang (9/4/2020).

Pasien berinisial MN itu berusia 84 tahun. Warga Mallengkeri Luar, Kelurahan Mangasa, Kota Makassar. 

Juru bicara Covid-19 Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa menjelaskan, korban tinggal di Makassar sejak 2018.

"Almarhum telah dimakamkan di kompleks pemakaman  pegawai Pemda Provinsi Sulsel Jalan Poros Macanda Lingkungan Garaganti, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Kamis malam (9/4/2020)," tambahnya.

Proses pemakaman berlangsung aman dan kondusif. Dilakukan langsung satuan tugas khusus pemakaman jenazah Covid-19.

Dokter Dedeth, sapaan Andi Suryanto, anak almarhum sempat ingin ke Makassar dari Sinjai. Namun, di tengah perjalanan mendapat informasi bahwa ayahnya diurus Satgas Covid-19 Kota Makassar. Sehingga tidak jadi ke Makassar.

loading...

Salah seorang keluarga almarhum masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP). Namun, yang bersangkutan saat ini telah berada di Kalimantan.

"Baru diisolasi selama 13 hari dia berangkat dari Sinjai tanpa melapor katanya di Makassar. Informasi terakhir dari puskesmas, dia sekarang di Kalimantan," katanya.

Saat ini pihaknya sedang melakukan penelusuran untuk mengetahui keberadaan anak almarhum dengan meminta bantuan TNI dan Polri.

Ia pu menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Terpenting, tetap menjaga kesehatan tubuh dan mengikuti imbauan pemerintah daerah.

Loading...
Loading...