Jumat, 10 April 2020 10:00 WITA

Pertahanan Gorontalo Akhirnya Bobol Juga, Kasus Pertama Baru Pulang dari Ijtima di Gowa

Editor: Abu Asyraf
Pertahanan Gorontalo Akhirnya Bobol Juga, Kasus Pertama Baru Pulang dari Ijtima di Gowa
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie

RAKYATKU.COM - Kasus positif corona tak lagi menyisakan satu pun provinsi di Indonesia. Dua provinsi terakhir, Nusa Tenggara Timur dan Gorontalo akhirnya bobol juga.

Hingga Rabu (8/4/2020), sisa Gorontalo yang tidak punya kasus positif Covid-19. Sebelumnya NTT juga belum ada kasus positif.

Pada Kamis malam (9/4/2020), Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengumumkan kabar buruk itu. Kasus positif pertama dialami anggota jamaah tablig.

Dia sempat menghadiri Ijtima Dunia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang dibatalkan itu. Pasien positif itu warga Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango. 

"Hari ini kami mendapat kabar kurang baik. Hasil tes laboratorium yang dilakukan di Makassar menyatakan pasien dalam pengawasan di Rumah Sakit Aloei Saboe dinyatakan positif tertular virus corona," ucap Rusli Habibie seperti dikutip dari Kompas.com.

loading...

Pasien tersebut awalnya terdeteksi lewat rapid test pada Senin (6/4/2020) kemarin. Pemeriksaan laboratorium memperkuat hasilnya dan sedang dirawat di ruang isolasi RS Aloei Saboe. 

"Semua jamaah tabligh yang ikut di Gowa akan kami tes dan mohon untuk jujur. Datang ke bupati, wali kota, kita akan tracing. Termasuk dia kontak dengan siapa, keluarganya,” lanjut Rusli Habibie. 


 

Loading...
Loading...