Jumat, 10 April 2020 10:30 WITA

Usai Vidcon dengan Mendagri, Taufan Pawe Langsung Tindaklanjuti ke Jajarannya

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Usai Vidcon dengan Mendagri, Taufan Pawe Langsung Tindaklanjuti ke Jajarannya
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengikuti video conference dengan sejumlah menteri.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe siap menjalankan kebijakan pemerintah pusat. Khususnya dalam penanganan wabah corona.

Kemarin, Kamis (9/4/2020), Taufan ikut video conference bersama Mendagri, Mekopolhukam, Menkeu, Mensos, dan Mendes. Dia mengikuti rapat itu dari ruang kerjanya di balai kota.

Taufan mengatakan, rapat itu membahas kesiapan pemerintah dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Penerapan PSBB di masing-masing daerah memang perlu kajian khusus. Itu dimaksudkan agar optimalisasi kebutuhan ekonomi dan kebutuhan masyarakat, tidak berdampak pada PSBB tersebut," katanya.

Selain itu, ungkap Taufan, menteri juga membahas terkait prosedur penanganan dampak wabah Covid-19 di tengah kebutuhan pangan dan lesunya ekonomi masyarakat.

"Termasuk beberapa bantuan langsung tunai dipaparkan pada kesempatan tersebut. Tentunya kami sebagai pemerintah daerah sisa menunggu kebijakan tersebut diterapkan. Pastinya implementasi di lapangan harus kita kaji dengan maksimal," tegasnya.

loading...

Ketua MKGR Provinsi Sulsel ini menegaskan, dirinya sebagai kepala daerah tentunya harus mematuhi secara struktural keputusan pemerintah pusat.

"Karena kita sistemnya adalah pemerintahan linier ke bawah," jelasnya.

Setelah vidcon tersebut, dia langsung menindaklanjuti ke internal Pemerintah Kota Parepare.

"Hari ini juga kita sampaikan kepada aparatur kami untuk diterapkan di masing-masing dinas sesuai kebutuhan instansi," kata mantan pengacara tersebut.


 

Loading...
Loading...