Kamis, 09 April 2020 23:45 WITA

Melalui Vidcon Bersama OPD, Taufan Pawe Minta Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Melalui Vidcon Bersama OPD, Taufan Pawe Minta Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

RAKYATKU.COM - Pemerintah Kota Parepare melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terus melakukan evaluasi penanganan. Termasuk dampak dari penyebaran Covid-19 tersebut.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe meminta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat lainnya untuk berpikir terkait progres penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona tersebut.

"Melalui kegiatan ini kita tentunya inginkan ada evaluasi. Terkhusus untuk bantuan sosial yang kita salurkan. Jangan sampai apa yang kita lakukan tersebut tidak tepat sasaran, atau bukan pada tujuan penyalurannya," ungkap dia.

Dia juga meminta agar pendataan penyaluran bansos tersebut bukan hanya diperuntukkan pada pihak tertentu saja melalui Basis Data Terpadu (BDT). Sementara dampak dari wabah ini itu bukan hanya kalangan itu saja.

"Maka kemudian kita butuhkan ada pendekatan filosofi yang dilakukan semua pihak. Termasuk bagaimana tim Gugus Tugas ini mampu bekerja dengan profesional dan bekerja sesuai dengan tupoksi yang ada. Jangan sampai menyelewengkan keadaan seperti ini," urainya.

loading...

Dia juga meminta, semua pihak terkait agar intens memantau bagaimana kerja-kerja masing-masing instansi. Karena ini berkaitan wabah dunia dan harus kita tangani dengan serius dan tepat sasaran.

"Saya tidak mau ada dinas yang hanya menyebutkan angka. Sementara implementasi di lapangan tidak maksimal. Ini bisa berdampak pada langkah yang kita ambil. Tidak akan tepat sasaran. Sistem yang digunakan betul-betul tepat sasaran," tegas doktor hukum alumni Unhas ini.

Wali kota berlatar belakang pengacara ini juga meminta ketua pelaksana Tim Gugus Tugas agar intens dalam memantau kondisi tersebut. Terpenting, bekerja dengan maksimal dalam pengembangan kemajuan wabah tersebut.

"Kami minta kepada semua tim Gugus Tugas agar bekerja dengan maksimal dalam melaksanakan tugas untuk memerangi wabah tersebut. Dan bagaimana terus berbuat untuk kesehatan masyarakat Kota Parepare agar kita semua terhindar dari wabah tersebut," terang ketua MKGR Provinsi Sulsel tersebut.
 

Loading...
Loading...