Kamis, 09 April 2020 11:59 WITA

Pasien Positif Corona Beristri Dua di Takalar Jalani Tes Swab Tahap II

Editor: Mulyadi Abdillah
Pasien Positif Corona Beristri Dua di Takalar Jalani Tes Swab Tahap II
Tim Gugus Tugas Covid-19 Takalar saat mengambil tes swab terhadap pasien positif corona di Desa Salaka, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Gowa, NT kembali menjalani pemeriksaan swab tahap II. Pasien beristri dua ini diisolasi mandiri di Desa Salaka, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar.

Pemeriksaan berlangsung sejak Selasa-Rabu (6-7 April 2020) oleh tim medis bersama Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Takalar. Disertai dengan pemeriksaan sejumlah keluarga, rekan, dan perawat yang pernah kontak dengan pasien.

"Pemeriksaan swab bagi pasien ini adalah yang pertama setelah hasil swab positif. Ini adalah pemeriksaan sesuai protap yakni 7 hari setelah keluar hasil I. Selanjutnya hari ini pemeriksaan swab yang II. Jadi 2 hari berturut-turut, setelah itu menunggu hasil kurang lebih 4 hari," jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan Takalar, dr Rahmawati.

Dijelaskan, kondisi pasien yang memilih isolasi mandiri ini, secara fisik sudah sehat. Tidak ada lagi gejala-gejala seperti pada umumnya yang dialami pasien positif Covid-19.

loading...

"Alhamdulillah, kondisi pasiennya sudah sehat, sudah tidak ada gejala sakit. Begitupun dengan keluarga yang pernah kontak dengan pasien saat ini dalam kondisi sehat," pungkas dr Rahma.

Untuk diketahui, tes swab merupakan proses pengambilan sampel lendir dari saluran pernapasan, dengan cara mengusap tenggorokan melalui mulut dan hidung. Ini dilakukan karena virus corona sama seperti flu, yaitu menyerang saluran pernapasan, sehingga hasil dari sampel tersebut akan diuji kebenarannya di laboratorium.

Loading...
Loading...