Kamis, 09 April 2020 11:02 WITA

Drama Penyelamatan Bocah 8 Tahun yang Terjebak dalam Kebakaran, Dua Jempol untuk Polisi

Editor: Abu Asyraf
Drama Penyelamatan Bocah 8 Tahun yang Terjebak dalam Kebakaran, Dua Jempol untuk Polisi
Proses penyelamatan bocah yang terjebak kebakaran.

RAKYATKU.COM - Di atas ranjang perawatan, Liam mengangkat dua jempolnya. Sambil berbaring, dia memberi senyum kepada polisi.

Bocah 8 tahun itu mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh. Dia sempat terjebak dalam kebakaran di rumahnya. Namun, atas izin Yang Maha Kuasa, dia diselamatkan petugas pemadam kebakaran.

Video drama penyelamatan itu beredar di media sosial. Mereka aksi heroik polisi menyelamatkan bocah tersebut. Kebakaran itu terjadi sebuah rumah di Hedland Selatan di wilayah Pilbara Australia Barat, Jumat dini hari (27/3/2020).

Ketika para polisi tiba, mereka diberi tahu bahwa seorang bocah lelaki berusia delapan tahun bernama Liam tidak ditemukan. Diduga terjebak dalam rumah. 

Polisi dengan panik berusaha mencari cara untuk menembus kobaran api. "Ada seorang anak di dalam. Asap tebal," teriak petugas itu.

"Hei, mundur. Mundur. Mundur! petugas lain berteriak kepada seorang penduduk yang terlalu dekat dengan lokasi kebakaran. 

Polisi menghancurkan jendela untuk masuk ke dalam rumah. Dia menggunakan lampu senter untuk melihat melalui asap hitam pekat selama pencarian.

"Liam! Liam, kamu dimana?" mereka berteriak. 

loading...

"Liam tampaknya masih di dalam. Mereka akan butuh waktu," katanya.

Dia kemudian melompati pagar untuk bertanya kepada tetangga apakah mereka punya selang.

Beberapa menit kemudian seorang petugas terdengar berteriak. "Aku menemukannya!" katanya sambil bergegas keluar membawa anak itu.

Liam langsung dilarikan ke rumah sakit karena menghirup asap dan menderita luka bakar. 

Di akhir video itu, Liam terlihat memberikan jempol ganda kepada polisi yang menyelamatkan hidupnya.

Loading...
Loading...