Kamis, 09 April 2020 10:00 WITA

Cekik Sekelompok Remaja yang Abaikan Social Distancing, Dokter Anestesi Ini Ditangkap Polisi

Editor: Abu Asyraf
Cekik Sekelompok Remaja yang Abaikan Social Distancing, Dokter Anestesi Ini Ditangkap Polisi

RAKYATKU.COM - Dokter John Rademaker mewakili kegeraman banyak orang. Di tengah upaya menghentikan mata rantai penularan corona, banyak orang yang egois.

Sekelompok remaja di Kentucky, contohnya. Mereka tetap berkumpul. Seperti sedang tidak terjadi apa-apa.

Dokter John Rademaker geram melihat aksi remaja tersebut. Dia akhirnya jadi tumbal. Harus berurusan dengan polisi setempat.

Kepolisian Metro Louisville sedang menyelidiki insiden yang melibatkan John Rademaker dan sekelompok gadis di dekat Norton Commons Amphitheatre itu.

WLKY-TV melaporkan, pertengkaran terjadi pada Jumat malam dan direkam video.

"Jelas, kami tidak menyarankan individu yang peduli tentang jarak sosial untuk main hakim sendiri. Terutama dengan cara fisik apa pun," kata departemen itu dalam sebuah pernyataan. 

"Kami meminta orang-orang yang khawatir tentang pertemuan besar untuk menelepon 311 atau 911 untuk melaporkan keprihatinan mereka," lanjutnya.

loading...

Para saksi mata mengatakan, Rademaker dan seorang wanita mendekati kelompok itu. Keduanya marah karena keompok anak muda itu melanggar aturan social distancing yang telah diberlakukan di seluruh dunia.

Cuplikan dari insiden tersebut tampak menunjukkan seorang pria mengutuk dan mendorong para remaja itu. Juga mencekik leher seorang gadis. 

Wanita itu juga terlihat meletakkan tangannya di salah satu gadis.

Rademaker didakwa dengan pencekikan dan tiga tuduhan pelecehan dengan kontak fisik.

Majikannya, Rumah Sakit Kesehatan Baptist, mengatakan ia bekerja di bagian anestesi. Pasca insiden ini, dia dinonaktifkan untuk menghadapi proses hukum.

Loading...
Loading...