Kamis, 09 April 2020 09:30 WITA

Cinta Tak Kenal Corona, Pasangan Ini Menikah Lewat Zoom

Editor: Abu Asyraf
Cinta Tak Kenal Corona, Pasangan Ini Menikah Lewat Zoom
Pasangan Preet Singh dan Neet Kaur menikah lewat Zoom.

RAKYATKU.COM - Cinta tak kenal wabah corona. Pasangan di India membuktikannya. Dilarang berkumpul, mereka memilih menikah jarak jauh. Lewat aplikasi Zoom.

Pengantin pria bernama Preet Singh dari Mumbai. Sementara pengantin wanita, Neet Kaur dari Delhi. Mereka bertemu secara online setahun yang lalu dan membangun persahabatan. 

Karantina yang dilakukan pemerintah India selama tiga pekan membuat banyak pasangan membatalkan rencana pernikahan mereka. Namun, Singh dan Kaur memutuskan untuk melanjutkan pernikahan mereka.

Stasiun televisi India, NDTV melaporkan, pasangan itu tidak bisa menikah di Gurudwara sesuai tradisi Sikh. Mereka memutuskan untuk menikah lewat internet. Menggunakan aplikasi Zoom.

Mereka melakukan upacara kecil di hadapan 50 keluarga dan teman. Semuanya bergabung di Zoom.

"Pernikahan yang kami impikan adalah dengan keluarga kami di India dan luar negeri dan dengan semua upacara pra-pernikahan Punjabi mehendi, sangeet, dan lain-lain. Diikuti oleh pernikahan di Gurudwara dan kemudian resepsi. Tentu saja kami tidak pernah membayangkan menikah lewat Zoom," ujar Singh seperti dikutip dari NDTV.

Singh mengusulkan pernikahan virtual. Sebab, menikah secara normal tidak dimungkinkan dalam waktu dekat.

loading...

"Saya tidak memiliki hak istimewa untuk bekerja dari rumah. Dalam beberapa bulan, setelah semuanya mulai membaik, saya harus kembali bekerja, yang mengesampingkan kemungkinan menunda pernikahan. Kami ingin tetap berpegang pada tanggal 4 April. Jadi kami memutuskan untuk melanjutkan rencana itu dan juga, saya ingin memberi contoh jarak sosial di saat-saat terkunci," lanjut Singh.

Pengantin baru itu juga mengatakan kepada kantor berita India bahwa keluarga mempelai wanita dan pria mendukung keputusan mereka. Mereka bahkan senang.

Singh mengatakan, resepsi pernikahan akan berlangsung di Gurudwara menurut tradisi Sikh, segera setelah wabah virus corona berlalu.

Pasangan memilih untuk pernikahan virtual
Ini bukan satu-satunya kasus pasangan yang memilih untuk menikah melalui panggilan video di tengah krisis virus corona.

Baru-baru ini, Ben Jackson dan Sophie Austin dari London, menikah lewat Zoom di depan keluarga dan teman-teman sambil mengasingkan diri.

Pasangan itu bertunangan pada Agustus 2018 dan 200 orang akan menyaksikan mereka mengikatkan diri pada 28 Maret, tetapi mereka harus mengubah rencana mereka setelah wabah Covid-19 terjadi.

Loading...
Loading...