Rabu, 08 April 2020 21:30 WITA

Bola Pitue Disiapkan Jadi Tempat Istirahat Tim Medis Covid-19 Barru, Juga Disiapkan Insentif

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
Bola Pitue Disiapkan Jadi Tempat Istirahat Tim Medis Covid-19 Barru, Juga Disiapkan Insentif
Bupati Barru, Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menyiapkan tempat istirahat sementara bagi tenaga medis yang menangani Covid-19. Bola Pitue di Kecamatan Barru.

"Kami siapkan tempat istirahat bagi perawat dan dokter yang menangani Covid-19 di Bola Pitue. Mereka tidak lagi langsung pulang ke rumah sementara waktu," kata Suardi Saleh dalam konferensi persnya, Rabu (8/4/2020).

Bupati menyatakan, ini adalah bentuk dukungan agar tim medis baik dokter maupun perawat dapat beristirahat dengan baik. Sekaligus ini langkah preventif untuk menimalkan risiko penyebaran virus corona bagi keluarga mereka di rumah ketika pulang kerja.

Namun, kata dia, bukan berarti tenaga medis yang menangani Covid-19 terinfeksi virus corona, tetapi sebagai langkah preventif.

loading...

Petugas yang menempati fasilitas ini tidak dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), apalagi positif. Tetapi, mereka harus bekerja secara aman sesuai dengan protokol.

Selain menyiapkan tempat istirahat, bupati Barru juga berjanji menyiapkan insentif buat tim medis Covid-19. Namun besarannya masih didiskusikan. 

"Kami sedang menghitung-hitung anggarannya. Nanti akan kami umumkan," katanya.

Loading...
Loading...