Rabu, 08 April 2020 06:00 WITA

RSUD Barru Wajibkan Pasien dan Pengunjung Pakai Masker

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
RSUD Barru Wajibkan Pasien dan Pengunjung Pakai Masker

RAKYATKU.COM,BARRU - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Barru (RSUD) mewajibkan setiap pasien dan pengunjung untuk mengenakan masker.

Hal ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan WHO. Guna mencegah penularan virus Covid-19 yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

Direktur RSUD Barru, dr Nikmawati mengatakan, pasien atau pengunjung tidak boleh lagi tidak pakai masker. Ketika memasuki area rumah sakit.

RSUD Barru Wajibkan Pasien dan Pengunjung Pakai Masker

"Aturan wajib pakai masker ini sudah berlaku sejak Senin 6 April 2020 kemarin," tutur Nikmawati ketika dihubungi, Selasa (7/4/2020).

loading...

Mantan pelaksana tugas kepala Dinas Kesehatan Barru itu mengatakan, pasien dan pengunjung yang tidak punya masker saat datang, akan diberikan masker kain gratis.

Masker kain itu tersedia di tenda screening pra hospital. Ada petugas setiap saat berjaga di posko itu.

"Dengan adanya aturan pakai masker ini, semua pihak baik pasien, pengunjung serta dokter yang memeriksa bisa saling melindungi. Kami berharap virus corona ini tidak lagi menular. Penularan itu kan biasanya dari droplet yang keluar dari mulut atau hidung. Ketika batuk atau bersin. Dengan pakai masker kita bisa terlindungi," tuturnya.

Loading...
Loading...