Selasa, 07 April 2020 22:54 WITA

Pejabat Pemkot yang Meninggal Demam 3 Hari, Seluruh Kontak Erat Jalani Rapid Test Rabu

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Pejabat Pemkot yang Meninggal Demam 3 Hari, Seluruh Kontak Erat Jalani Rapid Test Rabu
Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb

RAKYATKU.COM - Pemkot Makassar akan menggelar rapid test massal, Rabu (8/4/2020). Tes dilakukan terhadap seluruh pegawai yang pernah kontak dengan pejabat berinisial ZM yang meninggal Senin (6/4/2020).

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, almarhum berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19. Hasil uji swab dari laboratorium belum keluar.

"Kami akan contact tracing. Besok (Rabu) rencana kami lakukan pemeriksaan rapid test kepada seluruh yang melakukan kontak terakhir dengan beliau," ungkap Iqbal, Selasa (7/4/2020).

Sebelum meninggal, almarhum telah memperlihatkan gejala Covid-19. 

"Beliau demam selama tiga hari. Pada hari ketiga sudah tidak bisa bergerak sama sekali sehingga diantar keluarganya ke rumah sakit. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata almarhum juga sudah batuk dan mengalami pneumonia yang merupakan salah satu ciri dari terkena virus Covid-19," urai Iqbal.

loading...

Iqbal menyampaikan tidak akan melakukan lockdown di balai kota akibat kasus ini. Hanya akan dilakukan sterilisasi beberapa hari berupa penyemprotan disinfektan serta rapid test. Dimulai dari tempat kerja almarhum.

Iqbal juga meminta agar semua yang pernah melakukan kontak dengan almarhum beberapa hari terakhir untuk segera melaporkan melaui call center 112. 

Juga bisa menghubungi hotline Dinas Kesehatan Kota Makassar 085255875751, 081343720062, dan 0811468894.

Mereka yang pernah melakukan kontak dengan almarhum, semuanya akan menjalani rapid test di Puskesmas Makkasau, Jalan Ratulangi, kompleks PDAM.

Loading...
Loading...