Selasa, 07 April 2020 20:59 WITA

ODP 97 Orang, Kabag Humas Palopo Ingatkan Wartawan Jaga Kesehatan

Editor: Abu Asyraf
ODP 97 Orang, Kabag Humas Palopo Ingatkan Wartawan Jaga Kesehatan
Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Wahyudin

RAKYATKU.COM,PALOPO – Kota Palopo masih aman dari kasus positif virus corona. Meski demikian, semua orang diingatkan untuk waspada. Termasuk jurnalis.

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkot Palopo, Dr Ishaq Iskandar meminta warga tetap meningkatkan kewaspadaan. Dia menyarankan agar masyarakat selalu menggunakan masker di luar rumah.

"Karena setiap hari ada penambahan ODP (Orang Dalam Pemantauan)," ucap Ishaq Iskandar, Selasa (7/4/2020).

"Penggunaan masker saat bepergian merupakan saran WHO atau organisasi kesehatan dunia agar masyarakat selalu menggunakan masker. Masker kain pun bisa," imbuh Ishaq Iskandar.

Hingga Selasa (7/4/2020) pukul 14.40 wita, tercatat ada satu Orang Tanpa Gejala (OTG). Sedangkan ODP terdata 97 orang. Terdapat penambahan 12 ODP dari hari sebelumnya.

Dari semua ODP, 48 diantaranya masih dalam proses pemantauan. Sebanyak 49 ODP lainnya sudah selesai pemantauan. 

"Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) satu orang. Dan telah dinyatakan negatif Covid-19. Adapun kasus positif masih nihil," katanya.

loading...

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Wahyudin meminta agar wartawan di wilayah Luwu Raya khususnya Kota Palopo untuk menjaga kesehatan.

"Dengan informasi yang diberikan para jurnalis, kita menjadi tahu, paham dan juga mengerti akan bahaya virus yang mematikan ini. Namun, saya juga berharap wartawan juga menjaga kesehatan agar jangan sampai tertular dengan virus ini," tutur Wahyudin.

Mantan kepala Subag Protokoler Pemkot Palopo ini yakin bahwa wartawan yang ada di Luwu Raya khususnya Kota Palopo selalu mengabarkan informasi yang akurat serta menyampaikan data serta berita fakta.

Hal ini disampaikan Wahyudin agar informasi yang sebenar-benarnya dapat tersampaikan kepada masyarakat dan tidak menimbulkan kegaduhan serta kepanikan di tengah-tengah masyarakat.

"Kawan-kawan media cukup membantu pemerintah. Sebab berita yang diberikan selama ini sangat mendukung khususnya dalam memberikan informasi yang sebenar-benarnya," tambahnya.
 

Loading...
Loading...