Selasa, 07 April 2020 18:54 WITA

Awalnya Hanya Tiga Positif Corona, 70 Jemaah Masjid Kebon Jeruk Menyusul ke Wisma Atlet 

Editor: Abu Asyraf
Awalnya Hanya Tiga Positif Corona, 70 Jemaah Masjid Kebon Jeruk Menyusul ke Wisma Atlet 
Masjid Jami Kebon Jeruk

RAKYATKU.COM - Tujuh puluh tiga jemaah Masjid Kebon Jeruk kini dirawat di RS darurat Wisma Atlet. Hasil rapid test menunjukkan mereka positif Covid-19.

Ada total 183 jemaah di masjid tersebut pada Maret lalu itu. Tiga di antaranya teridentifikasi positif Covid-19. Jemaah lainnya langsung menjalani karantina.

Belakangan, 70 jemaah lainnya menyusul ke Wisma Atlet Kemayotan, Jakarta. Mereka masuk secara bertahap.

Jajaran Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat melakukan rapid test pada 26 Maret 2020. Tiga orang di antaranya dinyatakan positif Covid-19. 

"Pada 27 Maret 2020, datang lagi jemaah Kebon Jeruk sejumlah 39 orang ke RSD Wisma Atlet untuk diisolasi dengan status ODP," jelas Komandan Satuan Tugas Kesehatan RSD Wisma Atlet Kemayoran, Brigjen TNI dr Agung Hermawanto, Selasa (7/4/2020).

loading...

Kemudian pada 2 April 2020, datang lagi jamaah tablig sejumlah 31 orang dinyatakan positif corona. Sebanyak 13 di antaranya warga negara asing (WNA).

Makanya, Agung mengimbau, masyarakat berhati-hati karena virus corona bisa menyerang siapa saja. "Tidak ada yang kebal dengan Covid-19," katanya.

Dia mengajak seluruh masyarakat agar rajin cuci tangan, jaga kebersihan diri dan lingkungan, jaga jarak, dan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. 

Loading...
Loading...