Selasa, 07 April 2020 12:01 WITA

Berstatus PDP, Sekretaris Partai Berkarya Sulsel Meninggal Dunia di RS Awal Bros

Editor: Abu Asyraf
Berstatus PDP, Sekretaris Partai Berkarya Sulsel Meninggal Dunia di RS Awal Bros

RAKYATKU.COM - Bertambah lagi korban Covid-19. Kali ini mantan dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Sekarang sekretaris Partai Berkarya Sulawesi Selatan.

Pria berinisial ARE (61) itu meninggal di RS Awal Bros, Selasa pagi (7/4/2020). Sekitar pukul 08.02 wita.

ARE diketahui sebagai pernah menjadi dosen berstatus PNS pada jurusan ekonomi Islam di UIN Alauddin. Namun, belakangan dia pensiun dini.

Terus Bertambah

Angka positif virus corona di Sulsel hingga Senin (6/4/2020) sudah tembus 112 orang.

Bertambah 30 orang dibandingkan sehari sebelumnya. Data menunjukkan semuanya local transmission atau ditularkan oleh orang-orang dekat.

"Jadi tidak ada lagi importir transmission, namun local transmission baik itu kontak pasangan, kerabat, keluaraga, dan teman," ujar Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari.

loading...

Dari tambahan 30 orang positif, setengahnya di Makassar. Mereka sempat kontak dengan orang yang positif corona sebelumnya.

Tambahan lainnya 7 orang dari Sidrap, 2 dari Gowa, 3 dari Maros, serta masing-masing satu orang dari Pangkep, Luwu, dan Takalar.

Sementara pasien yang sembuh ada penambahan dua orang sehingga totalnya 21 orang.

"Besok insyallah dua juga. Dari data ini perlu ada penguatan untuk jaga jarak. Seluruh masyarakat jika keluar rumah harus menggunakan masker," jelas dr Ichsan.

"Gunakan masker kain. Akan kita seruhkan ini di Makassar agar semua masyarakat menggunakan masker. Itu pun kalau keluar, tapi lebih baik di rumah saja," lanjut dia.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (OPD) di Sulsel sebanyak 2.308. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 283 orang.

Loading...
Loading...