Selasa, 07 April 2020 10:30 WITA

Fadli Ananda dan Komunitas Dokter UMI Bagikan Puluhan Ribu Masker dan Hand Sanitizer 

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Fadli Ananda dan Komunitas Dokter UMI Bagikan Puluhan Ribu Masker dan Hand Sanitizer 
Dokter Fadli Ananda tak ingin ketinggalan untuk mengambil peran dalam aksi kemanusiaan melawan Covid-19.

RAKYATKU.COM - Dokter Fadli Ananda tak ingin ketinggalan untuk mengambil peran dalam aksi kemanusiaan melawan Covid-19. 

Tak sendiri, Fadli menggandeng komunitas dokter Enchepalon angkatan 2003 Universitas Muslim Indonesia (UMI). Mereka berbagi puluhan ribu masker dan hand sanitizer kepada warga Kota Makassar.

"Pembagian masker dan hand sanitizer ke masyarakat kita mulai dari pekan lalu. Kita masifkan mulai hari ini," kata dr Fadli Ananda, Senin (6/4/2020). 

Sasaran utama yang diberikan masker adalah masyarakat yang harus tetap keluar rumah karena masuk kantor atau bekerja. Pihaknya berharap, apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita harapkan upaya ini bisa berdampak besar bagi Indonesia, khususnya di Kota Makassar dalam mencegah penularan virus corona," tambah Fadli.

loading...

Sebelumnya, dr Fadli dan sejumlah rekannya telah melakukan kegiatan sosial dalam bentuk lain. Membagikan makanan kepada tim medis penanganan Covid-19 di berbagai rumah sakit di Kota Makassar.

"Untuk tim medis kami berikan makanan sehat sebagai kecukupan nutrisi mereka di masa pandemi ini. Kegiatan ini sudah kami jalankan selama 10 hari dan mudah-mudahan kami terus diberi kesehatan dan kemampuan untuk membantu tim medis sebagai garda terdepan dalam menangani masalah saat ini," ungkapnya. 

Pihaknya juga terus mengimbau kepada masyarakat baik melalui sosial media, media massa, atau baliho untuk tetap menjaga kebersihan, menjaga kesehatan, menggunakan masker. Dan tetap di rumah jika tidak memiliki keperluan yang mendesak. 

"Saya dan tim berharap masyarakat bisa patuh dalam menjalankan arahan ini karena upaya ini untuk kebaikan kita bersama," tambahnya.
 

Loading...
Loading...