Selasa, 07 April 2020 08:30 WITA

Penutupan Panti Pijat dan Klub Malam Diperpanjang: Dispar Makassar: Batas Waktu Belum Ditentukan

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Abu Asyraf
Penutupan Panti Pijat dan Klub Malam Diperpanjang: Dispar Makassar: Batas Waktu Belum Ditentukan
Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tidak ada panti pijat yang boleh beroperasi. Diam-diam atau terang-terangan. Begitu pula klub malam dan sejenisnya.

Dinas Pariwisata Kota Makassar telah mengeluarkan surat edaran. Bernomor: 2512/S.EDAR/045.1/DISPAR/IV/2020. Isinya tentang perpanjangan penutupan sementara kegiatan operasional industri pariwisata.

Ditujukan kepada pengelola atau pengusaha hotel, bar, karaoke, rumah bernyanyi, panti pijat, refleksi, klub malam, dan diskotek. Disebutkan, penutupan berlaku hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Surat edaran tersebut tindak lanjut surat edaran wali kota bernomor: 443.01/89/S.Edar/DISPARAI/2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi virus corona.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengajak seluruh elemen masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

"Kita harapkan seluruh penyelenggara tempat hiburan memahami hal ini dan dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya aturan yang terdapat dalam surat edaran," katanya.

loading...

"Kita juga mengimbau agar tempat usaha yang mereka kelola selalu dibersihkan menggunakan pembasmi kuman serta melakukan sosialisasi kepada semua karyawan di lokasi usaha terkait antisipasi terhadap penyebaran virus corona," lanjutnya.

Rusmayani menambahkan, saat ini Pemerintah Kota Makassar akan memperpanjang penutupan sementara waktu kegiatan operasional usaha hiburan dan rekreasi. Berlaku mulai 6 April 2020 sampai batas waktu yang akan ditentukan oleh pemerintah.

"Surat edaran ini berlaku kepada penyelenggara kegiatan MICE, hotel, dan balai pertemuan untuk menunda segala penyelenggaraan event atau kegiatannya sampai batas waktu yang ditentukan kemudian," tutupnya.

 

Loading...
Loading...