Selasa, 07 April 2020 01:25 WITA

Ketua Komisi II DPRD Wajo Apresiasi Kinerja Tim Medis Tangani Pasien Covid-19

Editor: Abu Asyraf
Ketua Komisi II DPRD Wajo Apresiasi Kinerja Tim Medis Tangani Pasien Covid-19
Ketua Komisi II DPRD Wajo H Sudirman Meru

RAKYATKU.COM,WAJO - Ketua Komisi II DPRD Wajo H Sudirman Meru mengapresiasi kinerja tim medis dalam melayani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 hingga sembuh.

"Tim medis adalah garda terdepan di tengah pandemi Covid-19. Mereka rela meninggalkan anak dan istrinya hanya untuk merawat beberapa warga Kabupaten Wajo," katanya Senin (6/4/2020).

Dia mengatakan, sesuai informasi yang ada, satu orang pasien PDP yang ditangani di RSUD dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan beberapa pekan.

Hal ini tidak terlepas dari kerja keras pihak medis serta kerja sama seluruh pemangku kepentingan, baik Pemerintah Kabupaten Wajo, dalam menanggulangi persoalan virus yang membahayakan itu.

"Dengan adanya beberapa orang yang belum sembuh serta masih menjalani perawatan di RSUD Lamaddukelleng dan RSUD Siwa, kita doakan mereka segera cepat sembuh dan pandemi virus berbahaya ini segera berakhir," katanya.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Wajo itu menegaskan, dengan masuknya virus tersebut ke daerah setempat tentunya sangat banyak merugikan masyarakat.

loading...

Dampaknya juga terhadap ekonomi. Apalagi ada pembatasan terhadap masyarakat dengan tujuan memutus mata rantai penularan virus tersebut.

"Dengan cara seperti itu tentunya sangat efektif agar menekan penyebaran Covid-19 di kota kita. Bahkan pemerintah melalui instansi terkait juga terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga," ungkapnya.

Ketua Komisi II itu mengimbau agar masyarakat sementara ini tetap melakukan karantina mandiri atau berdiam diri di rumah. Bisa keluar rumah apabila ada keperluan mendesak.

Hal tersebut diimbau agar pandemi virus tersebut segera berakhir dan aktivitas warga kembali normal seperti biasa, tutupnya. (Adv Humas DPRD Wajo)

Loading...
Loading...