Minggu, 05 April 2020 21:28 WITA

"Gerakan Bersama" Cegah Covid-19, PMI Makassar Semprot Serentak 14 Pasar Tradisional

Editor: Fusuy
IKUT. Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical ikut membantu melakukan penyemprotan. (foto/ist)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR—PMI Makassar, begitu proaktif. Organisasi kemanusiaan ini, terus  memaksimalkan usaha mencegah laju penyebaran virus corona atau yang lebih dikenal Covid-19.

Sebagai bukti, tim terpadu PMI Kota Makassar yang kini dinakhodai “Deng Ical”  bersama dengan sejumlah lembaga dan organisasi kemasyarakatan, kembali akan melakukan penyemprotan disinfektan. Sekaligus melakukan edukasi kesehatan di sejumlah pasar tradisional di Kota Makassar.

Merujuk informasi yang di terima Rakyatku.com dari Markas PMI Makassar, hasil pertemuan pada Minggu, (5/04/2020), PMI Makassar akan melakukan aksi bersama dengan Fakuktas Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI). Selain itu, PD Pasar, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Damkar Makassar, Pramuka Peduli Makassar, PASKI, dan Yamaha.

Semua tim, akan bertugas mulai Senin, (06/04/2020). Mereka akan berkumpul di Markas PMI Kota Makassar, Jalan Kandea.

Masih berdasarkan data itu, pasar yang akan disemprot bersama, yakni; Pasar Terong, Pasar Toddopuli, Pasar Pabaeng-baeng, Pasar Parang dan Tambung. Juga, Pasar Maricaya, Pasar Kerung-kerung, Pasar Maccini Sawah, Pasar Panampu, serta Pasar Kalimbu. Selain itu, Pasar Mamajang, Pasar Sambung Jawa, Pasar Cendrawasih, Pasar Daya dan Pasar Kampung Baru.

Sebelumnya, PMI Makassar bersama dengan Yamaha, juga telah melakukan penyemprotan fasilitas umum secara masif di 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar. Kegiatan ini, melibatkan ratusan relawan dari sejumlah organisasi kemanusiaan. Sebuah langkah, yang  patut diapresiasi. (*)

Loading...
Loading...

Berita Terkait