Minggu, 05 April 2020 11:43 WITA

Sopir Singgah Makan, Mobil Bertangki Rakitan Terbakar di Depan SPBU Jeneponto 

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Sopir Singgah Makan, Mobil Bertangki Rakitan Terbakar di Depan SPBU Jeneponto 

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Satu unit mobil terbakar di dekat SPBU Tanakeke, Tarowang, Jeneponto, Sabtu (4/4/2020). Mobil tersebut diketahui menggunakan tangki bensin rakitan.

Saat terbakar, mobil jenis Toyota Vios itu memuat sekitar 100 liter premium. Mobil warna putih berplat DD 1972 XN itu milik Naba (45). Warga Bontorea, Kelurahan Bontoraya, Kecamatan Batang, Jeneponto.

Mobil itu dikemudikan Irfan (25). Ditemani rekannya Aco (25). Keduanya warga Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang.

Usai mengisi BBM, Irfan singgah makan di kawasan SPBU, dekat masjid. Aco yang mengemudikan mobil yang sudah berisi BBM. Tiba-tiba melihat asap keluar dari mobil. Aco buru-buru memindahkan mobilnya ke pinggir jalan.

"Tidak lama kemudian api membesar dan menghanguskan mobil Vios. Irfan mengalami luka bakar pada tangan sebelah kanannya," ujar Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, Minggu (5/4/2020).

loading...

Beruntung dalam peristiwa itu, tak ada korban jiwa. Pada pukul 10.00 wita, tiga unit mobil Damkar dari Bontosunggu  tiba di TKP. 

"Kerugian materiil satu unit mobil Toyota Vios warna putih. Nilainya sekitar Rp35 juta. Polisi masih melakukan penyelidikan," ujar Syahrul. 

Sementara DPP Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Bain HAM RI) meminta kasus ini diusut. Sekretaris Jenderal DPP Bain HAM RI, Suhardiman menemukan beberapa pelanggaran.

"Kami berharap Pertamina dapat memberikan sanksi kepada pemilik SPBU untuk memberi efek jera. Agar SPBU lainnya di daerah ini tidak melakukan transaksi jual beli tanpa mengunakan standar operasional prosedur," katanya.

Loading...
Loading...