Minggu, 05 April 2020 07:00 WITA

Keluar RS Wahidin dengan Kursi Roda, Pasien Covid-19 Asal Bulukumba Dinyatakan Sembuh

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
Keluar RS Wahidin dengan Kursi Roda, Pasien Covid-19 Asal Bulukumba Dinyatakan Sembuh
NS saat meninggalkan RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sabtu malam (4/4/2020).

RAKYATKU.COM - Pasien positif Covid-19 asal Bulukumba dinyatakan sembuh. Warga Desa Bontomasila, Kecamatan Gantarang itu sudah dipulangkan dari rumah sakit, Sabtu (4/4/2020). 

Wanita 28 tahun itu meninggalkan ruang isolasi RSUP Wahidin Makassar Sabtu malam. Wanita berinisial NS itu keluar dengan menggunakan kursi roda yang didorong tenaga medis. 

Dia terlihat menenteng dua kantong kresek berwarna merah dan ungu.

NS dinyatalan negatif Covid-19 usai menjalani tes swab dua kali. Kondisinya telah membaik. Dia dijemput ambulans milik Pemkab Bulukumba.

"Jaga kesehatan yah, jangan lupa pakai masker," ujar salah seorang perawat sambil melambaikan tangan. Dibalas NS dengan mengucapkan terima kasih.

loading...

"Terima kasih kepada semua suster, petugas di atas (ruang isolasi, Red) atas perawatanya. Terima kasih kepada bupati Bulukumba atas jemputannya," ujar SN yang mengenakan jaket ungu.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bulukumba, Muhammad Daud Kahal membenarkan NS sudah tiba di kampung halamanya di Desa Bontomasila. 

Walau sudah negatid, kata Daud, NS tetap diminta untuk melakukan isolasi diri di rumahnya selama beberapa hari ke depan. 

"Kami meminta untuk terus dipantau kesehatannya. Tim surveillance puskesmas setempat akan rajin melakukan pengecekan kesehatannya," jelas Daud.

Loading...
Loading...