Minggu, 05 April 2020 00:01 WITA

Pelaminan Sudah Siap, Polisi NTT yang Batalkan Resepsi Ini Bakal Diganjar Penghargaan

Editor: Abu Asyraf
Pelaminan Sudah Siap, Polisi NTT yang Batalkan Resepsi Ini Bakal Diganjar Penghargaan
Brigpol Marsel Henukh dan istri

RAKYATKU.COM - Resepsi nikah intinya syukuran. Perjamuan makan. Bagaimana jika dilakukan di tengah kekhawatiran warga terinfeksi virus corona?

Brigpol Marsel Henukh memilih mengorbankan resepsi pernikahannya. Dijadwalkan 24 Maret 2020. Sebenarnya semua perlengkapan sudah siap.

Bukan hanya 2.000 undangan yang sudah tersebar. Tempat resepsi juga sudah siap. Dekorasi sudah selesai. Mempelai wanita juga sudah minta cuti dari kantornya.

Namun, Brigpol Marsel Henukh akhirnya mengalah. Apalagi ada imbauan dari gereja. Juga pimpinan tertingginya, Kapolri Jenderal Idham Azis.

Pengorbanan itu mendapat apresiasi dari Kapolres Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), AKBP Bambang Hari Wibowo.

Bambang berjanji akan memberikan penghargaan kepada anggotanya tersebut. Rencananya diserahkan pada 1 Juli 2020.

Apa penghargaannya? Bambang mengaku masih akan mendiskusikannya. Yang pasti, kata dia, sikap Brigpol Marsel harus ditiru dan dicontoh oleh semua pihak. 

loading...

Bambang sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat Rote Ndao agar mengikuti kebijakan dan imbauan pemerintah seperti physical distancing dan yang terbaru yakni pembatasan sosial skala besar. 

Rencananya, Marcel akan melangsungkan pemberkatan nikah dan resepsi pernikahan di Kecamatan Rote Barat Daya pada 24 Maret 2020.

Penundaan pernikahan itu mengikuti imbauan gereja dan pemerintah untuk membatasi kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian. Imbauan itu dikeluarkan untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

"Ada imbauan dari pimpinan Gereja Sinode GMIT, pemerintah dan pimpinan Polri untuk menghindari acara yang melibatkan massa. Maka kami taat dan patuh pada imbauan itu," kata Marcel.

Marcel merupakan anggota Bhabinkamtibmas Desa Oeseli dan Pulau Landu Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao.
 

Loading...
Loading...