Sabtu, 04 April 2020 10:00 WITA

Cegah PHK Besar-besaran, Raja Salman: Pemerintah Tanggung 60 Persen Gaji Karyawan Swasta 

Editor: Abu Asyraf
Cegah PHK Besar-besaran, Raja Salman: Pemerintah Tanggung 60 Persen Gaji Karyawan Swasta 
Raja Salman dan Pangeran Mohammed.

RAKYATKU.COM - Arab Saudi bergerak untuk mencegah pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran selama pandemi virus corona.

Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud telah memerintahkan pemerintah untuk menanggung 60 persen gaji karyawan Saudi. Untuk jangka waktu tiga bulan.

Pemerintah menyiapkan anggaran hingga 9 miliar riyal Saudi. Bantuan tersebut akan mendukung 1,2 juta dari mereka yang bekerja di perusahaan yang terkena dampak virus corona.

Raja Salman juga telah memerintahkan perawatan gratis untuk semua pasien virus corona di semua fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta di Arab Saudi.

Pemerintah telah berjanji untuk merangsang ekonomi sambil melakukan penghematan 50 miliar riyal dari pengeluaran yang dianggarkan tahun ini. 

loading...

Bersamaan, jatuhnya harga minyak dan virus telah mendatangkan malapetaka pada keuangan publik. 

JPMorgan Chase & Co memprediksi kerajaan itu dapat mengalami defisit anggaran 23 persen dari produk domestik bruto jika minyak mentah Brent turun menjadi $ 20.

Arab Saudi telah melaporkan 154 kasus virus corona baru dalam 24 jam terakhir. Total kasus yang dikonfirmasi menjadi 2.039.

Kementerian Kesehatan juga mengonfirmasi empat kematian lagi akibat virus mematikan itu. Totalnya 25 korban tewas.

Loading...
Loading...