Jumat, 03 April 2020 14:00 WITA

Bupati-Wabup Jeneponto Laporkan Kesadaran Warga yang Masih Rendah tentang Covid-19

Editor: Abu Asyraf
Bupati-Wabup Jeneponto Laporkan Kesadaran Warga yang Masih Rendah tentang Covid-19

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar melakukan cara berbeda. Dia tidak sendirian saat video conference dengan Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Tak hanya mengajak Wakil Bupati, Paris Yasir. Iksan juga mengajak pejabat lainnya mengikuti rapat jarak jauh yang melibatkan 24 bupati dan wali kota se-Sulsel, Jumat (3/4/2020).

Turut hadir unsur Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Juga direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang. 

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan, secara operasional telah dilakukan langkah-langkah berupa penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat pelayanan umum.

Baik itu instansi pemerintahan dan sekolah serta dilakukan pemeriksaan di batas wilayah menuju dan keluar Kabupaten Jeneponto dengan melibatkan TNI, Polri, dan tim brigade dari Dinas Kesehatan.

Seluruh langkah dan strategi telah dilakukan sesuai dengan surat edaran dan petunjuk pemerintah pusat dan provinsi. 

loading...

"Sampai saat ini jumlah ODP sebanyank 167 dan PDP 4. Dari 4 yang PDP sudah dipulangkan dengan kondisi membaik. Sesuai dengan pertimbangan medis namun tetap dilakukan pemantauan," ujar Iksan Iskandar

Adapun hambatan dan kendala, masih minimnya APD atau alat pelindung diri. Juga tingkat kesadaran masyarakat yang masih rendah. Tim gugus tugas masih terus melakukan sosialisasi secara masif.

"Kita melibatkan TNI, Polri, camat, para aparat kepala desa, petugas kesehatan di lapangan. Juga organisasi 
kepemudaan dan masyarakat," sebutnya.

Selain itu, telekonference juga antara Kemendagri, Dirjen Bangda, dan Dirjen Keuangan dengan sekda se-Indonesia terkait alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19.

Hadir mendampingi dalam teleconference tersebut, yakni Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir; Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir; Kapolres AKBP Ferdiansyah; kepala BPBD, kepala Dinas Kesehatan, dan direktur Rumah Sakit Jeneponto.

Loading...
Loading...