Jumat, 03 April 2020 13:19 WITA

BREAKING NEWS

Dua Pasien Positif Covid-19 Asal Pinrang dan Sidrap Dinyatakan Sembuh

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Mulyadi Abdillah
Dua Pasien Positif Covid-19 Asal Pinrang dan Sidrap Dinyatakan Sembuh
Foto: Dok

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, terus bertambah. Di RSUD Andi Makkasau, Parepare, Sulsel, dua pasien dinyatakan sembuh. 

Kedua pasien tersebut masing-masing asal Kabupaten Pinrang dan Sidrap. Keduanya perempuan. Pasien asal Pinrang berusia 61 tahun sedangkan pasien asal Sidrap berumur 70 tahun. 

Pasien asal Pinrang dirawat sejak 17 Maret 2020 sedangkan pasien asal Sidrap dirawat sejak 19 Maret 2020. Keduanya sempat terjangkit Covid-19 usai menunaikan ibadah umrah.

"Alhamdulilah, hasil tes swab tenggorokan selama dua kali tes negatif, sudah sembuh," ungkap Koordinator Tim Penanganan Covid-19 RSUD Andi Makkasau, Sri Umi Wahyuni, pada Jumat (3/4/2020).

Umi menjelaskan, kedua pasien akan dipulangkan hari ini usai menjalani perawatan di Kamar Isolasi, Ruang Bougenville RSUD Andi Makkasau.

"Mereka sisa menunggu jemputan dari tim dari Dinas Kesehatan masing-masing," katanya.

loading...

Selain itu, lanjut Umi, juga dua pasien lainnya yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dari Berau (Kaltim) dan  Makassar, juga akan dipulangkan hari ini.

"Mereka (2 pasien PDP) juga telah sehat, hari ini pasien di kamar isolasi sudah kosong, Alhamdulilah," pungkasnya.

Sebelumnya, dua pasien PDP lainnya telah dipulangkan dari RSUD Andi Makkasau setelah dirawat dan menjalani pemeriksaan Swab tenggorokan. Keduanya dinyatakan negatif Covid-19.

Mereka adalah pasien Umur19  dari Kabupaten Polman (Sulbar)  dan pasien umur 67 tahun asal Kabupaten Sidrap.

Loading...
Loading...