Kamis, 02 April 2020 23:00 WITA

Turun Tangan Rawat Pasien, Pensiunan Dokter Ini Berakhir dengan Corona

Editor: Abu Asyraf
Turun Tangan Rawat Pasien, Pensiunan Dokter Ini Berakhir dengan Corona
Dokter Alfa Saadu

RAKYATKU.COM - Dokter Alfa Saadu (68) akhirnya meninggal dalam profesinya yang mulia. Pensiunan ini meninggal setelah turun tangan merawat pasien Covid-19.

Alfa Saadu sudah lama pensiun sebagai dokter. Dia kembali bekerja untuk memerangi pandemi virus corona. Dia akhirnya menjadi dokter keempat di Inggris yang meninggal setelah terinfeksi.

Dia kembali bekerja di Rumah Sakit Ratu Victoria Memorial di Welwyn, Hertfordshire. Setelah pensiun pada 2016. Sebelumnya, dia berkarier selama 40 tahun di NHS.

Tetapi Dr Saadu meninggal kemarin pagi setelah berjuang melawan virus corona selama dua pekan.

Ini mengikuti kematian GP Dr Habib Zaidi (76), dari Leigh-on-Sea, Essex; konsultan Amged El-Hawrani (55), dari Burton, dan ahli bedah Dr Adil El Tayar (63) dari Hereford.

Keluarga Dr Zaidi mengatakan dia mengorbankan hidupnya untuk membantu merawat pasiennya. Sementara Dr El-Hawrani digambarkan berdedikasi dan pekerja keras.

loading...

Yang lain, Dr El Tayar, adalah seorang konsultan transplantasi organ yang mengalami gejala setelah menjadi sukarelawan untuk membantu merawat pasien di Rumah Sakit Hereford.

Royal College of Physicians mengatakan sekitar satu dari empat dokter NHS sekarang tidak bekerja. Ada yang terinfeksi atau karena anggota keluarga atau teman serumahnya, sakit.

Sementara itu dokter dan perawat sedang dibungkam. Mereka dilarang berbicara tentang kondisi di garis depan pandemi virus corona.

Serikat pekerja telah memperingatkan staf NHS tidak boleh dibungkam setelah laporan diterbitkan tentang staf yang diperintahkan untuk tidak berbicara kepada media atas keprihatinan tentang APD.

Beberapa dokter telah menggambarkan bagaimana kit disembunyikan oleh staf yang putus asa. Sementara yang lain telah menggambarkan bagaimana perasaan mereka seolah-olah tidak terhindarkan mereka akan jatuh sakit.
 

Loading...
Loading...