Kamis, 02 April 2020 22:00 WITA

Cucu Temukan 46 Surat Cinta di Loteng, Dikirim Nenek yang Tak Pernah Dia Kenal kepada Kakeknya 

Editor: Abu Asyraf
Cucu Temukan 46 Surat Cinta di Loteng, Dikirim Nenek yang Tak Pernah Dia Kenal kepada Kakeknya 

RAKYATKU.COM - Empat puluh enam surat itu masih bertulis tangan. Ditulis seorang wanita, Byddig Mai Williams. Ditujukan kepada cowok bernama Ieuan Gwynfor Jones.

Semua surat itu dibuka dengan kalimat, "Hello my Darling". 

Puluhan surat ditemukan di loteng rumah di Bodedern on Anglesey, Wales Utara. Ditulis 72 tahun lalu. Tepatnya tahun 1948.

Cucu yang beruntung menemukannya, Craig Johnson (32). 

Johnson menyadari bahwa surat-surat itu menceritakan kisah cinta kakek-neneknya.  

"Saya sedang melihat-lihat dokumen lama ketika saya menemukan mereka, dan saya bertanya-tanya untuk apa saya menyimpannya, tetapi saya tidak ingin membuangnya," katanya.

"Total ada 46 surat tulisan tangan, tetapi saya hanya membacanya beberapa saja. Mereka benar-benar jatuh cinta," lanjutnya.

"Jika mereka ditulis oleh salah satu keluarga saya, saya tahu saya ingin memilikinya, jadi saya bertanya di Facebook apakah ada yang tahu anggota keluarga mereka," tambah Johnson.

loading...

Surat-surat cinta itu ditulis Williams dari rumahnya di pulau Anglesey untuk dikirim ke kekasihnya yang bekerja sebagai guru kayu, 60 mil jauhnya di sekolah tata bahasa di Dolgellau.

Surat itu dikumpulkan suami Ms Huws, yang dulu bekerja untuk bisnis pembersihan rumah. Baru ditemukan kembali bulan lalu.

Pasangan ini menikah pada tahun 1950. Mereka memiliki satu putri, Elenna Dwynwen Jones pada tahun 1955 yang menikah dengan ayah Johnson.

Williams meninggal karena pneumonia pada tahun 1985 dalam usia 69 sebelum Johnson lahir. Suaminya meninggal sepuluh tahun kemudian karena kanker berusia 82 tahun.

Johnson, seorang insinyur dari Llangefni, Anglesey, mengatakan, "Saya tidak melihat daya tarik Facebook sendiri. Aku dikabari oleh salah satu teman sekolah ibuku ketika dia mengenali nama dan alamatnya. Benar-benar beruntung."

"Sedihnya, ibuku juga meninggal tiga tahun yang lalu karena kanker dan aku memulai kotak memori untuk kedua putraku. Jadi di situlah aku akan menyimpan surat-surat ini. Aku sangat senang memilikinya," kata Johnson.

Surat itu akan menjadi kenang-kenangan bagi anak-anaknya untuk mengetahui silsilah keluarga mereka.

Loading...
Loading...