Kamis, 02 April 2020 11:31 WITA

Tim Gugus Tugas Buka Donasi Peduli Covid-19, Bupati Sinjai Sumbangkan Gaji Mulai Bulan Ini

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
Tim Gugus Tugas Buka Donasi Peduli Covid-19, Bupati Sinjai Sumbangkan Gaji Mulai Bulan Ini
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa

RAKYATKU.COM - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Sinjai membuka donasi untuk membantu paramedis yang bertugas dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Dalam pembentukan gerakan peduli Covid-19 tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menjadi donatur pertama.

Tidak tanggung-tanggung, gaji sebagai bupati di Bumi Panrita Kitta disumbangkan selama penanganan Covid-19 di wilayah yang dipimpinnya.

"Insya Allah gaji saya selaku bupati Sinjai akan saya sumbangkan untuk penanganan Covid-19 dan mulai bulan ini," ujar ASA yang juga putra mantan Bupati Sinjai periode 2003-2013, Andi Rudiyanto Asapa itu, Rabu (1/4/2020).

Dia berharap, sumbangan itu dapat membantu masyarakat selama masa pencegahan Covid-19 dan menjadi amal jariyah. "Semoga semua masyarakat kita terhindar dari wabah Covid-19 ini," harapnya.

Donasi untuk penanganan Covid-19 dikoordinasi Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, Budiaman.

Budiaman dipercayakan Bupati Sinjai ASA usai pembentukan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di ruang pola kantor bupati Sinjai, Senin (30/3/2020).

loading...

"Kita memang memerlukan APD dan alkes yang memadai. Alhamdulillah perbankan di Sinjai juga mau ikut berdonasi untuk kepentingan paramedis di Sinjai," lanjut ASA.

Kepala BPBD Sinjai, Budiaman mengatakan, bupati Sinjai dengan ikut menyumbangkan gajinya adalah bentuk keseriusan dalam pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

"Pak Bupati sudah menyerahkan ke BPBD melalui rekening yang telah dibuka untuk menghimpun dana peduli ancaman virus corona," ungkapnya.

Upaya Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam mencegah penyebaran virus corona tidak main-main. Saat ini telah berdiri 13 posko terpadu darat dan laut.

Terbaru, Dinas Kesehatan Sinjai telah menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) hasil produksi penjahit dan konveksi lokal Sinjai kepada paramedis. Baik yang bertugas di puskemas maupun di posko terpadu. 
 

Loading...
Loading...