Rabu, 01 April 2020 20:51 WITA

Bupati Barru: Jangan Kucilkan Jika Ada Warga Dalam Pemantauan Covid-19

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Mulyadi Abdillah
Bupati Barru: Jangan Kucilkan Jika Ada Warga Dalam Pemantauan Covid-19
Bupati Barru Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, BARRU- Bupati Barru Suardi Saleh meminta kepada semua elemen masyarakat untuk tidak mengucilkan jika ada warga yang status Orang Dalam Pemantauan (ODP). Menurutnya, langkah jajarannya melakukan pemantauan terhadap beberapa warga, merupakan bagian antisipasi untuk menghindari penularan wabah Corona virus.

"Kalau ada yang ditetapkan status nya sebagai ODP itu bukan berarti akan positif (Corona). Itu bagian dari langkah antisipasi. Misalnya ada warga yang baru tiba di Barru dari perantauan, terutama yang diketahui demam. Karena itu, tolong jangan dikucilkan. Termasuk yang sudah selesai melewati masa pemantauan,” kata Suardi Saleh saat memberikan pengarahan ke kepala desa, Selasa (31/03/2020).

Suardi Saleh menambahkan, dalam penanganan Corona, dibutuhkan saling pengertian. Termasuk intens melakukan koordinasi jika ada sesuatu yang terjadi di setiap wilayah. Ia menaruh harapan besar, agar kepala desa bisa terus menyosialisasikan kepada warga di wilayahnya masing-masing untuk sementara waktu menghindari berpergian atau keluar rumah.

"Tolong kalau tidak penting jangan keluar rumah. Kalau tidak mendesak jangan keluar rumah. Begitu pun selalu membiasakan pola hidup bersih,” tambahnya.

loading...

Sekadar diketahui, Pemkab Barru terus memassifkan penanganan corona. Terbaru yang dilakukan, yakni mengerahkan 8 armada pemadam kebakaran untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke semua wilayah di Barru.

Khusus ODP yang jumlahnya sempat mencapai 74 orang, angkanya terus menurun. Hingga hari ini, sebagian besar sudah menjalani masa pemantauan dan isolasi mandiri, dan tidak ditemukan ada gejala terjangkit Corona.

Dari data di Posko dan Media Center Khusus Covid-19 Barru per 1 April, tercatat yang masih dalam pemantauan, yakni 28 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejauh ini tidak ada penambahan. Termasuk belum ada ditemukan positif Corona. Meski demikian, Pemkab dan Tim Gugus Tugas terus menghimbau kepada warga untuk terus menjaga kesehatan dan mencegah penularan wabah ini. Apalagi, masih terjadi peningkatan korban positif di Indonesia.

Loading...
Loading...