Rabu, 01 April 2020 21:22 WITA

Salaman dengan Direktur RS Moskow yang Positif Corona, Jubir: Vladimir Putin Baik-Baik Saja

Editor: Abu Asyraf
Salaman dengan Direktur RS Moskow yang Positif Corona, Jubir: Vladimir Putin Baik-Baik Saja
Denis Protsenko (kiri) saat bersalaman dengan Vladimir Putin.

RAKYATKU.COM - Vladimir Putin bakal menjadi presiden pertama terinfeksi Covid-19. Itu jika hasil tes menunjukkan positif.

Dia sempat terlibat kontak erat dengan orang yang positif Covid-19. Dia adalah Denis Protsenko, direktur Rumah Sakit Kommunarka di Moskow.

Presiden Rusia itu bertemu Denis Protsenko pekan lalu. Tepatnya Selasa (24/3/2020).

Dikutip dari AFP, Rabu (1/4/2020), Denis Protsenko sempat bersalaman dengan Putin. Keduanya tidak menggunakan kaus tangan. Juga tanpa masker.

Saat memeriksa rumah sakit tersebut, Putin terlihat memakai pakaian hazmat warna kuning.

Namun, dalam sebuah kesempatan, presiden berusia 67 tahun ini sempat terlihat berbicara dengan Protsenko tanpa memakai pakaian pelindung. Keduanya bahkan sempat bersalaman.

Juru bicara Kremlin atau Istana Kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov, menuturkan kepada kantor berita Rusia bahwa Putin telah menjalani tes rutin dan tidak ada alasan untuk mengkhawatirkan kesehatannya.

loading...

"Semuanya baik-baik saja," ucap Peskov.

Dalam pernyataan terpisah, Protsenko mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus Corona, namun merasa cukup baik.

Protsenko memposting foto dirinya saat memakai masker dan scrubs atau pakaian medis. Dia menyatakan dirinya mengisolasi diri di kantornya dan akan terus bekerja.

Protsenko menjadi tokoh paling terkemuka di garis depan peperangan melawan virus corona di Rusia. Setiap hari, dia memposting informasi soal kinerja rumah sakit dan para pasien via Facebook.

Dalam 24 jam terakhir, otoritas Rusia melaporkan 500 kasus baru. Jumlah total kasus virus corona di wilayah Rusia kini mencapai 2.337 kasus. 

Loading...
Loading...