Rabu, 01 April 2020 18:52 WITA

Anggota Fraksi PKS DPRD Makassar Sepakat Potong Gaji Bantu Penanganan Corona

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Anggota Fraksi PKS DPRD Makassar Sepakat Potong Gaji Bantu Penanganan Corona
Andi Hadi Ibrahim (kiri)

RAKYATKU.COM - Perjuangan untuk melawan virus corona masih terus berlanjut. Untuk mendukung perjuangan melawan pandemi ini, Fraksi PKS DPRD Kota Makassar sepakat untuk memotong gajinya sebagai anggota legislatif.

Ketua Fraksi PKS Makassar, Andi Hadi Ibrahim mengatakan, begitu mendapatkan penyampaian dari atasan, langkah pemotongan gaji itu langsung diambil. Gaji yang terkumpul disumbangkan untuk penanganan wabah Covid-19. 

"Begitu mendapatkan penyampaian dan melihat dari DPR RI yang menyumbangkan gajinya untuk penanganan corona, otomatis di daerah juga ikut," ungkapnya, Selasa (31/3/2020). 

Andi Hadi mengatakan, hal tersebut adalah budaya yang dijaga PKS. Ketika ada contoh yang dilakukan di tingkat atas, maka kader di tingkat bawah otomatis akan ikut. 

loading...

"Ini salah satu langkah kami membantu pemerintah karena sekarang kita sedang berduka akibat adanya wabah virus ini," ujarnya. 

Meski telah memastikan akan adanya pemotongan gaji, Andi Hadi belum mengetahui berapa persen gaji mereka akan dipotong. Hal tersebut adalah kewenangan dari tim penanganan Covid-19 yang langsung dinakhodai DPW PKS Sulsel. 

"Provinsi lain juga begitu. Ini imbauan saja dari pusat. Adapun besarannya akan berbeda-beda di setiap daerah. Karena gaji mereka kan tidak sama. Seperti Makassar dan Takalar kan berbeda," tutup Hadi.

Loading...
Loading...