Rabu, 01 April 2020 06:00 WITA

Konvoi di Tengah Wabah Covid-19, Belasan Pelajar di Wajo Diamakan Polisi

Editor: Abu Asyraf
Konvoi di Tengah Wabah Covid-19, Belasan Pelajar di Wajo Diamakan Polisi

RAKYATKU.COM,WAJO - Polisi mengamankan puluhan pelajar SMA dan SMK di Wajo. Mereka melakukan konvoi di jalan poros Makasar-Palopo. Tepatnya di wilayah Kecamatan Pitumpanua.

Padahal, pihak sekolah meliburkan mereka agar para pelajar berdiam diri dan belajar di rumah.

Aksi para pelajar ini membuat gusar pengguna jalan. Mereka melakukan konvoi pada saat masyarakat dilarang melakukan aktivitas berkerumun di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Pitumpanua, AKP Jasman Parudik mengatakan, puluhan pelajar tersebut siswa dari SMK 6 Wajo dan SMK Siwa, Kecamatan Pitumpanua.

"Mereka melakukan konvoi kendaraan roda dua dan empat, mulai dari Siwa Kecamatan Pitumpanua sampai ke Anabanua Kecamatan Maniangpajo," ungkap AKP Jasman, Selasa (31/3/2020).

loading...

"Tidak tahu apa alasan mereka. Mau dikatakan merayakan kelulusan, tidak ada juga pengumuman. Apalagi ini liburan sekolah," tambahnya.

Pihak sekolah dan orang tua mereka dipanggil polisi. Sedangkan barang bukti kendaraan yang dipakai konvoi masih ditahan di Mapolsek Pitumpanua.

"Kita hanya berikan sanksi pembinaan. Serta memanggil orang tua mereka untuk membuat pernyataan agar menjaga anak-anak mereka tetap di rumah selama masa pandemi," terangnya. (Rasyid/Rakyatku.com)

Loading...
Loading...