Rabu, 01 April 2020 08:00 WITA

Ini Tanggapan Bupati Wajo Terkait Seratusan Pemudik Asal Jakarta 

Editor: Abu Asyraf
Ini Tanggapan Bupati Wajo Terkait Seratusan Pemudik Asal Jakarta 
Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi

RAKYATKU.COM,WAJO - Adanya 179 pemudik asal Jakarta di Desa Salobulo, Kecamatan Sajoanging mendapat perhatian Pemkab Wajo. Bupati Wajo, Amran Mahmud sudah mengambil langkah antisipasi.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi mengatakan, bupati telah mengimbau pemerintah setempat agar para warga pendatang tersebut melakukan isolasi diri.

"Pak bupati sudah arahkan ke pak desa saat dia melaporkan terkait banyaknya pendatang di desanya. Beliau lalu memerintahkan agar para pendatang tersebut didata dengan baik kemudian diminta isolasi mandiri," ungkapnya, Selasa (31/3/2020).

Tidak hanya itu, lanjut Supardi, bupati juga meminta pada tim medis untuk melakukan pemantauan.

"Jadi semua prosedur telah kita laksanakan. Mulai dari pendataan, imbauan isolasi diri selama 14 hari, dan pemantauan setiap hari yang dilakukan tim medis," terangnya.

loading...

Kabid Humas Pemkab Wajo ini pun mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Begitu juga kepada pendatang.

"Yang paling dibutuhkan saat ini adalah kesadaran masyarakat dan kerja sama semua pihak. Bagaimana pun upaya pemerintah daerah, kalau masyarakat sendiri tidak mengindahkan aturan, tentu tidak ada hasilnya," katanya.

Dia berharap, peran aktif seluruh komponen dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19. Bukan dengan saling menyalahkan.

"Kalau yang dilakukan hanya dengan terus menerus mencari celah pemerintah, maka persoalan akan menjadi sulit tertangani. Kami berharap seluruh masyarakat bersatu padu saling membantu dalam penanganan Covid-19 ini," harap Supardi. (Rasyid/Rakyatku.com)

Loading...
Loading...