Rabu, 01 April 2020 00:01 WITA

Viral, Video Orang-Orang Mencuri Sanitiser Tangan di Beberapa Negara

Editor: Abu Asyraf
Viral, Video Orang-Orang Mencuri Sanitiser Tangan di Beberapa Negara

RAKYATKU.COM - Nyaris semua orang akrab dengan hand sanitizer atau sanitiser tangan. Biasanya dibawa ke mana-mana untuk menghindari Covid-19.

Di Indonesia, banyak pihak yang menyiapkan gratis. Lalu dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Juga di tempat-tempat layanan publik.

Namun, ada saja yang mencoba mengambilnya dengan mencuri. Sejumlah rekaman CCTV dari beberapa negara mengungkap bahwa aksi itu terjadi di mana-mana.

Sanitiser tangan yang disimpan di tempat umum seperti kantor, mesin ATM, dan bahkan rumah sakit raib dibawa orang.

"Pada saat masker dan sanitiser telah menjadi komoditas penting, pria yang tertangkap kamera sedang mencuri sanitiser dari ATM," tulis pemilik akun @IshitaBhatiaTOI sambil mengunggah video pelaku.

"Ketika Anda berpikir tidak ada yang melihat Anda ..." tulis tweep @nailainayat yang mengunggah video lainnya.

"Teman-teman kami di @NorthantsPolice akan senang mengobrol dengan pria di bawah ini yang mencuri sanitiser langsung dari dinding kami di luar lingkungan Quinton. Jika Anda mengenalinya, hubungi Northamptonshire Police 101 dan kutip nomor insiden 20000138273. Tolong jangan mencuri dari kami," cuit akun Rumah Sakit Umum Northampton, @NGHnhstrust.

loading...

"Benar-benar memalukan, mencuri sanitiser tangan dari dinding rumah sakit," jawab akun @ByDanSales.

"Orang tidak hanya mencuri masker dan sarung tangan. Mereka sekarang mencuri gaun. Mereka mengosongkan dispenser pembersih tangan, dan saya yakin tisu tidak aman juga. Kertas toilet semakin hilang. Mengecewakan," komentar @MrsJellySantos dari AS.

Pengguna @MonicaL_Nation tweeted mendesak orang-orang untuk menggunakan barang-barang tersebut secara bertanggung jawab. 

"Petugas kesehatan membutuhkan banyak masker, pakaian, dan pembersih tangan. Jadi berhentilah mencuri dan menggunakannya secara tidak perlu!" 

Loading...
Loading...