Selasa, 31 Maret 2020 16:40 WITA

Beberapa Tahapan Pilkada Ditunda, DP Makin Serius Perangi Penyebaran Covid-19

Editor: Abu Asyraf
Beberapa Tahapan Pilkada Ditunda, DP Makin Serius Perangi Penyebaran Covid-19
Tim DP Peduli Corona

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Beberapa tahapan pilkada ditunda akibat virus corona. Beberapa kandidat wali kota lega. Mereka bisa memanfaatkan waktu membantu warga.

Mohammad Ramdhan Pomanto (DP), salah satunya. Dia ikut berpartisipasi aktif memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Makassar.

"Wabah ini lebih besar dan mengancam nyawa manusia daripada sebuah perang. Kondisi kedaruratan seperti ini membuat kita bersemangat untuk lebih mengutamakan solidaritas yaitu sikap kebersamaan," kata DP, Selasa (31/3/2020).

DP memastikan dirinya akan mengutamakan kepedulian sosialnya di tengah ancaman virus corona yang mematikan.

DP mengungkapkan, masyarakat saat ini butuh kepedulian semua pihak dalam memberikan pemahaman ancaman virus corona.

loading...

Beberapa Tahapan Pilkada Ditunda, DP Makin Serius Perangi Penyebaran Covid-19

"Pilkada serentak harus beradaptasi dengan situasi saat ini (penundaan tahapan pilkada serentak). Hari ini politik kita kesampingkan. Masyarakat butuh kepedulian kita semua. Masyarakat sangat membutuhkan solidaritas kita semua terkait wabah virus corona ini. Tentunya, tanpa kepedulian itu hal yang berbahaya," lanjut wali kota Makassar periode 2014-2019 itu.

Selain menyemprotkan cairan antiseptik, melalui tim peduli corona yang dibentuk di rumah-rumah warga, di lorong-lorong yang tersebar di seluruh Kota Makassar, bahkan di rumah-rumah ibadah. Tim peduli corona DP, juga mensosialisasikan akan bahaya virus corona.

"Banyak orang yang belum mengetahui bahaya virus corona ini. Memberikan kepedulian adalah hal yang hakiki dalam kehidupan. Mari kurangi aktivitas yang tidak penting di luar rumah, hindari kerumunan orang, rajin cuci tangan, mari jaga jarak antar sesama manusia, dan senantiasa jaga kesehatan," jelas DP. 

Loading...
Loading...