Selasa, 31 Maret 2020 12:00 WITA

Kelaparan, Warga India Ejek Polisi Agar Ditangkap dan Dijebloskan ke Penjara dengan Makanan Terjamin

Editor: Abu Asyraf
Kelaparan, Warga India Ejek Polisi Agar Ditangkap dan Dijebloskan ke Penjara dengan Makanan Terjamin
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Sejumlah pria dan hewan bertingkah aneh di India. Ini dampak lockdown akibat Covid-19 selama 21 hari.

Ini terlepas dari kenyataan bahwa mereka harus menghadapi siksaan dalam prosesnya.

Dalam beberapa hari terakhir, para migran yang malang dibiarkan telantar di jalanan yang sepi. Tanpa makan. 

Mereka terlihat memanggil petugas kepolisian dan melecehkan mereka. Harapannya, mereka ditangkap dan dikirim ke penjara. 

Logika mereka, kalau dijebloskan ke penjara, makanan mereka akan terjamin dalam tahanan.

Polisi mengatakan, seorang pemuda dari Bihar mengejek Inspektur Polisi Distrik Kishanganj Ashish Kumar pada hari Jumat. Petugas polisi terkejut dengan perilakunya, tetapi tidak bereaksi.

Petugas kepolisian bertanya tentang masalahnya ketika pelecehannya berhenti. Pemuda itu mengatakan dia, bersama tujuh teman lainnya dari desa Nawada di Bihar kelaparan. 

SP menghubungi seseorang melalui asosiasi nasional pegawai negeri sipil. Mengatur makanan dan tempat tinggal bagi para pemuda yang kelaparan.

loading...

"Aku bisa memahami kondisi menyedihkan mereka. Ketika kemarahan mereka mereda, saya bertanya tentang masalah mereka dan segera memberi tahu hakim distrik Nawada untuk tindakan yang diperlukan," kata pejabat polisi itu.

Peristiwa serupa terjadi di jalan-jalan Patna pada hari Kamis dini hari. Sekelompok polisi berpatroli di jalan-jalan ketika seorang pemuda berteriak, "Tuan, tolong tangkap saya dan kirim saya ke penjara. Setidaknya, saya tidak akan mati kelaparan."

Pemuda itu pergi ke Bhagalpur dengan kereta api dari kota Chennai, India selatan. Tempat ia bekerja sebagai buruh harian. Dia terjebak di Patna setelah semua layanan transportasi ditangguhkan karena dikunci.

Ratusan anjing jalanan juga bertingkah aneh karena krisis pangan yang parah yang disebabkan. Anjing jalanan yang lapar menggonggong dengan marah karena mereka tidak punya makanan untuk dimakan.

"Anjing menjadi sangat agresif karena mereka kelaparan karena dikunci," kata direktur penelitian perguruan tinggi hewan Bihar, Dr Ravindra Kumar. 

"Hotel-hotel ini akan membuang sejumlah besar limbah makanan di jalanan setiap hari, yang disukai anjing. Warga biasa juga hampir berhenti memberikan sisa makanan. Ini membuat anjing kelaparan," tambah Dr Kumar.

Loading...
Loading...