Selasa, 31 Maret 2020 07:14 WITA

Resepsi Dilarang, Bagaimana Nasib Pernikahan Anak Bupati Jeneponto dan Bupati Konawe?

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Resepsi Dilarang, Bagaimana Nasib Pernikahan Anak Bupati Jeneponto dan Bupati Konawe?
Fachry dan Irma bersama kedua orang tua mereka saat lamaran.

RAKYATKU.COM - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memimpin rapat, Senin (30/3/2020). Diikuti forkopimda, ada tujuh poin yang disepakati. Satu di antaranya terkait resepsi pernikahan.

Iksan Iskandar yang sekaligus ketua Tim Gugus Tugas menyimpulkan bahwa pernikahan dibolehkan, tapi terbatas. Hanya akad nikah yang dihadiri keluarga dekat.

Sedangkan resepsi pernikahan tidak dibolehkan. Pelarangan itu mengacu pada maklumat Kapolri yang melarang keramaian selama wabah virus corona.

Lalu, bagaimana nasib pernikahan anak bupati Jeneponto dan bupati Konawe? Prosesi lamaran resmi sudah dilakukan Kamis (20/2/2020).

Anak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Fachry Pahlevi melamar Irma Dwiyani Iskandar, putri kedua Bupati Jeneponto Iksan Iskandar. Fachry saat ini anggota DPR RI dari Fraksi PAN.

Keluarga Fachry sepakat memberikan mahar berupa tanah 12,5 hektare. Tanah tersebut di dalamnya mengandung nikel. Plus 30 ekor ternak sapi dan tiga ekor kerbau.

loading...

Total nilai mahar tersebut disebut-sebut mencapai belasan miliar. Itu belum termasuk uang panaik yang dirahasiakan.

Rencananya, akad nikah sekaligus resepsi pernikahan akan dilaksanakan pada 25 Juni 2020. Seperti sudah memperkirakan adanya wabah virus corona yang tidak memungkinkan digelar resepsi.

Kapolri Jenderal Idham Azis dalam maklumatnya melarang segala jenis acara yang melibatkan banyak orang. Sudah banyak resepsi nikah yang dibatalkan, bahkan dibubarkan.

Mulai yang dilakukan masyarakat kalangan bawah hingga pejabat. Larangan itu berlaku selama wabah corona.

Di Indonesia, sejumlah pakar memprediksi puncak wabah terjadi pada Mei 2020. Itu jika tidak ada langkah ekstrem pemerintah untuk memutus mata rantai penularannya. Diperkirakan baru selesai pada Juni 2020.
 

Loading...
Loading...