Selasa, 31 Maret 2020 00:30 WITA

Baru Pulang Kerja 10 Jam dari RS, Tenaga Medis Ini Diludahi Pria Tidak Dikenal

Editor: Abu Asyraf
Baru Pulang Kerja 10 Jam dari RS, Tenaga Medis Ini Diludahi Pria Tidak Dikenal
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Di balik apresiasi luar biasa, ada tenaga medis yang mendapat perlakuan buruk. Sampai diludahi orang tak dikenal di jalanan.

Sama Shali (33) adalah seorang pekerja NHS. Usai bekerja 10 jam, dia pulang dengan jalan kaki. Saat itu, dia masih mengenakan seragam Rumah Sakit Christie di Withington, Manchester selatan.

Sama berhenti berjalan setelah dia mendengar seorang pria di atas sepeda mengatakan sesuatu kepadanya. Itu terjadi ketika dia menuju ke stasiun trem di Didsbury.

"Dia mengatakan sesuatu kepada saya dan saya mengeluarkan earphone saya untuk mendengar apa yang dia katakan. Saya bertanya kepadanya apakah dia bisa memberi saya ruang karena dia cukup dekat dengan saya dan kemudian dia meludahi wajah saya," kata Sama.  

"Saya sangat terkejut dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan menelepon polisi. Dia baru saja mulai melingkari saya dengan sepedanya dan kemudian dia melakukannya lagi. Dia meludahi wajah saya lagi," tambah Sama.

loading...

Syukurlah untuk Sama, yang tinggal di Stretford, ada dua wanita yang berlari di dekatnya yang melihat kejadian itu. Mereka mengambil foto pria itu.

"Saya sangat berterima kasih kepada para wanita yang membantu saya. Tetapi saya sangat terkejut dan kesal tentang hal itu. Saya hanya tidak mengerti mengapa itu terjadi pada saya," tambah dia.

"Saya takut dia mungkin memiliki virus corona dan ingin menyebarkannya. Sekarang saya takut bahwa saya bisa menularkannya kepada kolega atau pasien saya. Kami kekurangan staf dan saya takut akan dampaknya bagi tim saya jika saya sakit," lanjut Sama. 

Sama telah bekerja di NHS sejak 2015. Sebelumnya adalah manajer farmasi di HMP Manchester. Saat ini bekerja di departemen penelitian kanker di The Christie Hospital.

Loading...
Loading...