Senin, 30 Maret 2020 21:52 WITA

Wabup Takalar: Kita Harus Solid Memutus Mata Rantai Covid-19

Editor: Mulyadi Abdillah
Wabup Takalar: Kita Harus Solid Memutus Mata Rantai Covid-19
Para peserta rakor saat melalui pemeriksaan suhu tubuh di Kantor Bupati Takalar. Foto: IST

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Pemerintah Kabupaten Takalar terus berupaya mencegah masuknya Covid-19. Sinergi dan kerja cepat sangat dibutuhkan.

"Kita harus betul-betul melakukan kerjasama yang solid dan harus maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Takalar," yegas Wakil Bupati Takalar, Achmad Dg Se're saat memimpin rapat koordinasi di Baruga I Manindori Lantai 1 Kantor Bupati Takalar, Senin (31/3/2020) siang.

Rakor ini melibatkan Forkopimda, pejabat Pemkab Takalar, MUI Takalar, NU, Muhammadiyah, BKPRMI, Dewan Masjid Indonesia (DMI), BUMN, BMUD dan perwakilan pihak swasta se Kabupaten Takalar.

Achmad Dg Se're mengatakan, seluruh stakeholder, baik dari pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama hingga kalangan masyarakat untuk dapat bahu membahu melakukan berbagai macam pencegahan virus corona di Takalar.

Sementara itu, anggota Forkopimda menyatakan siap membantu Pemerintah Kabupaten Takalar di lapangan dalam pencegahan penularan Covid-19.

Kapolres Takalar AKBP Budy Wahyono menjelaskan, pihaknya sudah mendapat perintah langsung dari Mabes Polri dalam kegiatan pencegahan Covid-19. Polres Takalar melakukan operasi Aman Nusa II untuk pencegahan dan penanganan serta rehabilitasi bagi mereka yang nantinya mungkin terpapar.

"Kami berharap agar ketua Gugus Covid-19 Takalar dalam hal ini Kadis Kesehatan untuk melakukan komunikasi aktif dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona," harapnya.

loading...

Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya mendukung penuh dalam upaya pengalokasian anggaran yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah Takalar dalam menghadapi Covid-19.

Salat Jumat Ditiadakan

Per tanggal 3 April 2020, pelaksanaan Salat Jum'at di seluruh masjid di Kabupaten Takalar untuk sementara waktu ditiadakan.

"Kami dari MUI Takalar telah mengeluarkan fatwa untuk mencegah penyebaran virus corona di Takalar.  Bahwa mulai Jum'at yang akan datang pertanggal 3 April 2020 seluruh masjid di Kabupaten Takalar ditiadakan salat jum'at serta salat-salat lainya di masjid sampai kondisi memungkinkan," jelas Ketua MUI Takalar H Hasid Hasan Palogai.

Dalam rapat juga dijelaskan bahwa pada hari Selasa besok (31/3/2020), akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di sepanjang jalan poros di Takalar, masjid-masjid hingga pasar yang ada di Kabupaten Takalar.

Loading...
Loading...