Senin, 30 Maret 2020 22:05 WITA

Dinilai Tidak Dukung Pencegahan Corona, GM Pelindo Parepare Disemprot Legislator

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Dinilai Tidak Dukung Pencegahan Corona, GM Pelindo Parepare Disemprot Legislator

RAKYATKU.COM - DPRD Kota Parepare turun memantau kesiapan PT Pelindo dalam menyikapi penumpang turun di Pelabuhan Nusantara, Senin (30/3/2020).

Dalam kunjungan tersebut, para legislator menyesalkan  kurangnya kesiapan PT Pelindo dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). 

Misalnya, penyemprotan disinfektan kurang siap, minimnya APD yang disiapkan Pelindo, serta membiarkan ODP pulang tanpa diantar menggunakan ambulans.

"Minggu lalu kami telah datang untuk menyampaikan tapi sampai hari ini belum disiapkan. Pihak medis juga tidak maksimal dalam pelayanannya. Kami akan membuatkan rekomendasi pencopotan GM Pelindo Parepare karena tidak serius menangani wabah yang menjadi musibah internasional ini," kata Kaharuddin Kadir, ketua Komisi I DPRD Kota Parepare.

Hal senada disampaikan Rudy Najamuddin, anggota DPRD Kota Parepare lainnya. Dia menuding Pelindo kurang peduli terhadap pencegahan dan antisipasi corona karena tidak sesuai prosedur WHO.

"Pencegahan dan antisipasi pihak Pelindo tidak sesuai dengan prosedur WHO. Bukan hanya itu, kami semua komisi di DPRD akan rekomendasikan ke pusat agar dicopot itu kepala Pelindo Parepare. Kami punya kewenangan itu," katanya.

loading...

Kepala Pelindo cabang Parepare, Muhammad Ilyas mengatakan pihaknya telah mendukung pemerintah dalam penanganan kasus corona tersebut.

"Sebelumnya wali kota dan wakil wali kota telah datang dan kami siap membantu. Meski bukan kami yang menyemprot disinfektan, tapi kami bantu dengan cairannya. Pelabuhan lain juga baru siapkan alat semprot disinfektan. Bukan kami saja," katanya.

Menurutnya, anggota DPRD itu turun kunjungan di saat penumpang sudah tidak ada. "Jadi tidak melihat kerja kami. Dan semuanya kami semprot manual. Kami juga berharap agar alat ini bisa secepatnya difungsikan," tambah Ilyas.

"Saya juga tidak terima dimarah-marahi oleh anggota Dewan. Mereka harusnya mensupport kita," sesalnya.

Loading...
Loading...