Senin, 30 Maret 2020 21:35 WITA

"Masya Allah Mulia Sekali," PDP Asal Polman Puji Tim Medis saat Dipulang dari RSUD Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Dua warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dipulangkan dari RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

Keduanya berasal dari Kabupaten Polman dan Sidrap. Mereka sempat menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit milik pemerintah itu. Hasil tes terakhir menunjukkan negatif corona.

Pasien pertama seorang perempuan usia 19 tahun. Dirawat sejak 17 Maret 2020. Pasien ketiga juga perempuan. Berusia 67 tahun yang dirawat sejak 19 Maret 2020.

Koordinator tim penanganan Covid-19 RSUD Andi Makkasau, Sri Umi Wahyuni menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan swab tenggorokan dan hidung, dua pasien rujukan itu dinyatakan negatif.

"Setelah dua kali menjalani tes tenggorokan, keduanya dinyatakan negatif. Mereka telah dijemput tim dari Dinas Kesehatan masing-masing," jelasnya, Senin (30/3/2020).

Kabid Pelayanan RSUD Andi Makkasau tersebut mejelaskan untuk saat ini pihaknya masih merawat dua pasien positif Covid-19 dan dua PDP yang baru masuk.

loading...

"Ada dua PDP lagi yang baru masuk masing-masing dari Berau, Kalimantan Timur dan dari Makassar. Sementara untuk dua pasien yang positif, kondisinya stabil," terangnya.

Pasien berinisial NN yang dikonfirmasi sesaat sebelum dijemput ambulance dari Kabupaten Polman mengaku  sangat senang sudah bisa pulang.

"Perawatnya baik. Perhatian luar biasa. Semangat terus. Masya Allah mulia sekali. Tetap menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19," katanya sambil melambaikan tangan kepada tim Covid-19 RSUD Andi Makkasau.


 

Loading...
Loading...