Senin, 30 Maret 2020 09:00 WITA

Sheikh Mohamed Bicara Lewat Telepon dengan Paus Francis, Ternyata Ini yang Dibahas

Editor: Abu Asyraf
Sheikh Mohamed Bicara Lewat Telepon dengan Paus Francis, Ternyata Ini yang Dibahas
Paus Francis (kiri) memberi hadiah kepada Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohamed Bin Zayed Al-Nahyan, beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM - Putra mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan menelepon Paus Francis. Mereka membahas kerja sama dan perkembangan terbaru tentang wabah virus corona.

Selama pembicaraan telepon, para pemimpin membahas cara mempromosikan Dokumen Persaudaraan Manusia. Juga menekankan pentingnya meningkatkan solidaritas global dalam memerangi penyakit mematikan.

Sheikh Mohamed yang juga wakil panglima tertinggi Angkatan Bersenjata UEA menyampaikan harapan terbaiknya bagi Italia dan Vatikan untuk mengatasi krisis yang sedang berlangsung sesegera mungkin. Dia juga menegaskan kembali dukungan penuh UEA untuk kedua negara selama periode yang sulit ini.

Sheikh Mohamed juga merujuk pada peran besar yang dimainkan lembaga keagamaan besar di dunia, khususnya Vatikan. 

loading...

Dia mengatakan UAE akan terus mengoordinasikan dan mendukung upaya global untuk menghadapi ancaman Covid-19 dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Dia menyatakan harapannya untuk mengalahkan virus melalui persatuan dan kerja sama.

Paus Francis menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada Sheikh Mohamed. Dia memuji inisiatif kemanusiaan UEA dan sikap mulia selama tahap berbahaya yang disaksikan dunia setelah pecahnya pandemi virus corona.

Kedua pihak menekankan bahwa dunia sedang mengalami masa yang sulit, yang menyerukan kebutuhan terbesar untuk kerja sama dan solidaritas manusia serta memobilisasi upaya masyarakat internasional untuk menghadapi virus dan menyelamatkan manusia dari dampak seriusnya.
 

Loading...
Loading...