Senin, 30 Maret 2020 08:00 WITA

Wabah Covid-19 Belum Reda, Bupati Jeneponto Perpanjang Sekolah, Kerja, dan Ibadah di Rumah

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Wabah Covid-19 Belum Reda, Bupati Jeneponto Perpanjang Sekolah, Kerja, dan Ibadah di Rumah

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten Jeneponto dan unsur forkopimda sepakat memperpanjang kebijakan sekolah, bekerja, dan beribadah di rumah. Itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Butta Turatea. 

Berdasarkan kesepakatan, penambahan berlangsung selama 14 hari ke depan. Mulai 1 April hingga 15 April 2020. Bupati meminta pengertian dan kerja sama semua pihak. Agar bisa sama-sama memutus mata rantai virus corona (Covid-19). 

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memimpin rapat tersebut didampingi Sekda, Syafruddin Nurdin. Hadir pula pimpinan SKPD dan unsur forkopimda. 

"Kami berharap agar semua komponen masyarakat di daerah ini dapat secara bersama melakukan pencegahan terhadap virus corona. Semoga kita semua terhindar," ujarnya, Minggu malam (29/3/2020). 

loading...

Dia bilang, masyarakat Kabupaten Jeneponto masih dalam keadaan sehat. Mereka terus membangun koordinasi dengan unsur forkopimda dan lainnya baik di tingkat desa serta tingkat kecamatan.

"Sampai hari ini Orang Dalam Pengawasan (ODP) bertambah terus dikarenakan banyaknya penduduk pendatang baik dari Makassar, luar negeri, bahkan dari provinsi lain. Sehingga kita tetap tingkatkan kewaspadaan," sebutnya. 

"Jadi pasien PDP yang dinyatakan negatif itu hanya empat orang. Namun, tetap dalam pengawasan dan dikarantina di rumahnya masing-masing. Semuanya sudah terkoordinasi, tetap memberikan data serta pelayanan medis, bagi yang baru pulang dari merantau," tambahnya.

Loading...
Loading...