Minggu, 29 Maret 2020 17:50 WITA

PDAM Belum Temukan Titik Pipa yang Bocor, Warga BTP dan Paccerakkang Krisis Air Bersih

Editor: Abu Asyraf
PDAM Belum Temukan Titik Pipa yang Bocor, Warga BTP dan Paccerakkang Krisis Air Bersih

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kurang lebih sepekan krisis air bersih dirasakan pelanggan PDAM Kota Makassar. Terutama di wilayah BTP Tamalanrea dan Paccerakkang Biringkanaya, dan sekitarnya.

Humas PDAM Makassar, Muh Rusli menyampaikan, terhambatnya krisis air bersih dikarenakan adanya kecelakaan kerja pada pipa PDAM. Pipa terkena alat bor pada galian pemasangan kabel PLN di wilayah Paccerakkang.

"Kejadian ini merupakan suatu kecelakaan kerja dimana salah satu pipa penghantar utama PDAM terkena alat bor dari galian pemasangan kabel PLN sehingga air tak bertekanan atau loss," katanya.

Rusli menjelaskan titik kebocoran sampai saat ini belum terdeteksi. Kondisinya tambah sulit karena jalanan telah dibetonisasi.

loading...

"Kurang lebih 7000-an pelanggan kita yang terkena imbas dari kejadian ini. Utamanya pelanggan pada daerah BTP Blok AA, AB, AC, AD, Mangga 3, Pondok Asri 3, Paccerakkang dan sekitarnya, Perumahan Yayasan Gubernur, dan BTN Kodam 1," tambah Rusli.

Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Hamzah Ahmad memerintahkan kepada jajaran Divisi Teknik untuk berkonsenrasi dalam penaganan pipa yang bocor.

"Ini sambil mengantisipasi kebutuhan air bersih pelanggan dengan armada mobil tangki. Seraya berharap semoga kebocoran ini secepatnya ditemukan," harapnya.

Loading...
Loading...