Minggu, 29 Maret 2020 03:30 WITA

Semalam, Sulteng Dua Kali Diguncang Gempa

Editor: Fusuy
Semalam, Sulteng Dua Kali Diguncang Gempa
Ilustrasi gempa (int)

RAKYATKU.COM—Palu, Sulawesi Tengah, kembali diguncang gempa. Gempamagnitudo (M) 4,2 itu terjadi di Lawua, Kabupaten Sigi, (Sulteng). Pusat gempa kali ini, berada di darat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter resminya menginformasikan,  gempa terjadi pada Sabtu (28/3/2020) pukul 23.22 WIB. Titik gempa berada pada 13 kilometer tenggara Lawua, Kabupaten Sigi.“Pusat gempa berada di darat,” tulis BMKG, seperti dikutip Detik.com.

Titik koordinat gempa berada pada 1,67 lintang selatan, 120,14 bujur timur Lawua. Gempa berada di kedalaman 10 kilometer.

Gempa dirasakan MMI (Modified Mercalli Intensity) II-III di Sigi . MMI II yang berarti getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Sedangkan MMI III berarti getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu. Belum diketahui ada tidaknya kerusakan dan korban jiwa dari gempa tersebut.

Sebelumnya, gempa magnitudo (M) 5,8 terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

BMKG melalui akun Twitter resminya menginformasikan gempa terjadi pada Sabtu (28/3/2020) pukul 22.43 WIB. Titik gempa berada pada 46 kilometer tenggara Kabupaten Sigi. (*)

Loading...
Loading...

Berita Terkait