Sabtu, 28 Maret 2020 23:15 WITA

Pasien Covid-19 di Kota Malang Sembuh Hanya Sehari Setelah Dinyatakan Positif

Editor: Abu Asyraf
Pasien Covid-19 di Kota Malang Sembuh Hanya Sehari Setelah Dinyatakan Positif
RS Saiful Anwar, Kota Malang.

RAKYATKU.COM - Status positif Covid-19 bukan pertanda kematian. Seluruh pasien di Kota Malang sembuh. Satu di antaranya bebas virus corona sehari setelah dinyatakan positif.

Pasien itu dirawat di Rumah Sakit Tentara Soepraoen. Hasil uji swab diumumkan pada Jumat (27/3/2020). Dia positif Covid-19.

Keesokan harinya, Sabtu (28/3/2020), hasil uji klinis menunjukkan dia sudah sembuh. Tinggal menunggu hasil tes berikutnya untuk menguatkan diagnosa dokter.

Satu pasien lainnya dinyatakan sembuh setelah tiga hari dirawat di RSSA Kota Malang. Dia dinyatakan positif corona pada Rabu (25/3/2020). 

Pada Sabtu (28/3/2020) hasil tes terbaru menunjukkan dia sudah negatif Covid-19. Pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

loading...

Kedua pasien itu sudah dipulangkan dari rumah sakit. Meski begitu, keduanya harus menjalani isolasi mendiri dengan pengawasan dari pihak Satgas Covid-19 Kota Malang. 

"Semuanya tetap dalam pantauan. Tetap kita minta untuk isolasi mandiri dulu. Artinya aktivitas di rumah saja. Pun demikian dengan kontak erat, dalam hal ini keluarga," jelas Nur Widianto, kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang.

Satu pasien lainnya sudah lebih dahulu dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah.

Walau dinyatakan sembuh hanya beberapa hari setelah dinyatakan positif, pasien itu sudah lama dirawat di rumah sakit. Sebelumnya, mereka berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hasil tes swab yang telat keluar.

Loading...
Loading...