Sabtu, 28 Maret 2020 22:45 WITA

Terlihat Sehat dan Bugar, Ayah Muda Meninggal 10 Hari Setelah Kelahiran Putranya

Editor: Abu Asyraf
Terlihat Sehat dan Bugar, Ayah Muda Meninggal 10 Hari Setelah Kelahiran Putranya
Thomas Davies bersama dua anaknya.

RAKYATKU.COM - Masa-masa bahagia itu terlalu cepat berlalu. Baru 10 hari putranya lahir, Thomas Davies (27) sudah harus pergi selamanya. Diduga akibat virus corona.

Secara fisik, Thomas Davies tampak sehat. Segar bugar. Tubuhnya atletis. Namun, semuanya berubah pada Jumat pekan lalu. 

Dia mendadak sakit. Dia mulai sebagai batuk dengan cepat menjadi sakit. Kemudian berkeringat dingin. Dia meninggal pada hari Kamis pekan berikutnya. 

Dia masih sempat bermain dengan putranya yang masih bayi, Morgan.

Ibunda Thomas, Mandy Davies dirundung duka mendalam. Sudah ditinggal anaknya, dia juga harus menjaga jarak. Tidak bisa saling memeluk. Termasuk terhadap anaknya sendiri.

"Kami tidak bisa saling merangkul dan saya bahkan tidak bisa menghibur keluarga saya karena saya tidak bisa melihat mereka," katanya.

"Aku tidak bisa memeluk mereka karena kita harus terpisah sejauh dua meter. Aku pergi menemui putriku dan aku harus tetap di bawah jalan setapak," lanjutnya.

Ms Davies (53) terakhir berbicara dengan Thomas pada hari Rabu. Dia juga mengikuti saran pemerintah untuk mengasingkan diri di rumah.

Tetapi pada hari Kamis, ia ditemukan meninggal istrinya, Rhiannon Elias (27) di rumah Penygroes mereka. Paramedis mengenakan pakaian pelindung saat mengevakuasi tubuhnya.

loading...

"Aku tidak bisa menyentuhnya, aku tidak diizinkan. Aku bahkan tidak diizinkan melihatnya lama karena mereka mencurigai virus itu, dan mereka perlu memasukkannya kembali ke dalam tas," lanjut dia.

Ms Davies, seorang pekerja perawatan kesehatan, mengatakan tes akan dilakukan untuk menentukan apakah Thomas memiliki Covid-19.

Ms Davies mengatakan Thomas tidak memiliki masalah medis sebelumnya. "Dia bugar, sehat, energik, tidak pernah merokok. Ini mengejutkan," katanya.

Istri Thomas, Rhiannon telah diberi tahu bahwa dia harus mengisolasi diri dengan anak-anaknya, Dylan Elias-Davies (4 bulan) dan Morgan yang baru lahir selama dua pekan ke depan.

"Rhiannon benar-benar hancur. Dia dalam sejuta keping. Hatinya telah hancur," cerita Ms Davies.

Sebagai penghormatan kepada putranya, Davies menggambarkan dia memiliki "hati emas". Seorang ayah yang berbakti kepada anak-anaknya.

"Kau tidak akan mendapatkan ayah yang lebih penuh kasih untuk anak-anak itu. Dia bekerja sangat keras. Tidak hanya untuk menjaga kehormatan keluarganya, tetapi juga memberi mereka semua yang mereka inginkan," lanjutnya.


 

Loading...
Loading...