Sabtu, 28 Maret 2020 20:15 WITA

Seorang Mahasiswa KKN di Takalar Berstatus ODP Covid-19

Editor: Mulyadi Abdillah
Seorang Mahasiswa KKN di Takalar Berstatus ODP Covid-19
Petugas Dinkes Takalar saat memeriksa suhu tubuh mahasiswa yang sedang KKN di Takalar.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Seorang mahasiswa yang sedang praktik Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Takalar, Sulsel dinyatakan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Takalar.

"Salah satu mahasiswa KKN yang menunjukkan gejala deman tinggi 39,1°c, menggigil tidak batuk. Setelah ditelusuri oleh tim PSC, pasien ini memiliki riwayat kontak dengan salah satu teman KKN-nya yang juga pernah kontak dengan salah satu dosen yang positif terkena Covid-19," papar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, dr Rahmawati, Sabtu (28/3/2020).

Dijelaskan, keluhan pasien ODP ini muncul setelah kurang lebih sepekan, pasca kontak dengan rekannya tersebut. Atas kondisi tersebut, Bupati Takalar Syamsari Kitta memulangkan semua mahasiswa yang sedang KKN di Takalar ke kampusnya masing-masing.

Instruksi ini semata-mata sebagai langkah pencegahan dan antisipasi terhadap wabah virus Corona. Para mahasiswa dipulangkan hingga kondisi dinyatakan kondusif dari Covid-19.

loading...

"Alhamdulillah, Bapak Bupati sudah menindaklanjuti dengan menginstruksikan agar memulangkan ke kampusnya semua mahasiswa KKN yang ada di Takalar," pungkas dr Rahmawati.

Sebelum memulangkan seluruh mahasiswa KKN, Dinas Kesehatan Takalar melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap seluruh mahasiswa dan pemilik rumah posko KKN mahasiswa tersebut.

Loading...
Loading...