Sabtu, 28 Maret 2020 16:31 WITA

Berbicara di Depan 43 Wali Kota dari 31 Negara, Ini Solusi Anies untuk Hentikan Wabah Corona

Editor: Abu Asyraf
Berbicara di Depan 43 Wali Kota dari 31 Negara, Ini Solusi Anies untuk Hentikan Wabah Corona

RAKYATKU.COM - Wabah virus corona pertama kali terjadi di dunia. Sulit terkendali. Solusinya pun harus ekstrem. Tidak bisa hanya melakukan yang biasa-biasa.

Itu yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pada Jumat (27/3/2020) dia berbicara pada forum C40. Diikuti 44 wali kota atau pemimpin ibu kota. Berasal dari 31 negara.

Mereka mewakili 360 juta penduduk di kota-kota besar dunia. Mulai London, Seoul, Milan, hingga Jakarta. Anies mengunggah keterlibatannya pada forum tersebut di akun Instagram pribadinya, Sabtu (28/3/2020).

Anies mengatakan wilayah perkotaan kini telah menjadi titik pusat untuk menghentikan penyebaran virus corona. 

Melalui telekonferensi ini, Anies berbagi pengalaman dengan kota di negara lain. Sekaligus bertukar informasi untuk melindungi warga saat pandemi Covid-19.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Virus Corona tidak mengenal batas-batas negara, semalam telekonferensi bersama 44 walikota/ pemimpin kota dari 31 negara dalam jaringan C40 Cities yang mewakili sekitar 360 juta penduduk di kota-kota besar dunia seperti London, Seoul, Milan, Jakarta, dst.? ? Kota-kota telah menjadi episenter dari krisis ini dan untuk menghentikan penyebaran virus Corona perlu tindakan ekstrim yang belum pernah kita lakukan sebelumnya, bersama-sama di seluruh dunia. Karenanya penting untuk saling bertukar pengalaman dengan kota-negara lain, terutama mereka yang sudah lebih dulu mengalami krisis COVID-19. Belajar dari pengalaman mereka untuk menyelamatkan warga dan melindungi kesejahteraannya selama pandemi COVID-19? ? Dari Jakarta kami sampaikan kondisi terakhir di Jakarta, hal-hal yang sudah dilakukan, tantangan yg dihadapi. Kami berharap pemerintah kota-kota dunia ini bisa terus saling bertukar informasi dan praktik baik dengan cepat. InsyaAllah, bersama-sama kita akan segera melewati ujian ini, lebih kuat dari sebelumnya.

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

loading...

Berikut pernyataan Anies Baswedan selengkapnya:

Virus Corona tidak mengenal batas-batas negara. Semalam telekonferensi bersama 44 wali kota/pemimpin kota dari 31 negara dalam jaringan C40 Cities. Yang mewakili sekitar 360 juta penduduk di kota-kota besar dunia seperti London, Seoul, Milan, Jakarta, dan seterusnya.?
?
Kota-kota telah menjadi episenter dari krisis ini. Untuk menghentikan penyebaran virus corona perlu tindakan ekstrem yang belum pernah kita lakukan sebelumnya. Bersama-sama di seluruh dunia. 

Karenanya penting untuk saling bertukar pengalaman dengan kota-negara lain. Terutama mereka yang sudah lebih dulu mengalami krisis Covid-19. 

Belajar dari pengalaman mereka untuk menyelamatkan warga dan melindungi kesejahteraannya selama pandemi Covid-19.?
?
Dari Jakarta kami sampaikan kondisi terakhir di Jakarta. Hal-hal yang sudah dilakukan. Tantangan yang dihadapi.

Kami berharap pemerintah kota-kota dunia ini bisa terus saling bertukar informasi dan praktik baik dengan cepat.

Insyaallah, bersama-sama kita akan segera melewati ujian ini, lebih kuat dari sebelumnya.

Loading...
Loading...