Jumat, 27 Maret 2020 23:15 WITA

Gara-Gara Corona, Liverpool Bakal Lama Kehilangan Mo Salah

Editor: Fusuy
Gara-Gara Corona, Liverpool Bakal Lama Kehilangan Mo Salah
Mohamed Salah (Julian Finney/Getty Images)

RAKYATKU.COM—Gara-gara Corona, semua aspek kehidupan terganggu. Tak terkecuali sepak bola. Sebagai bukti, kompetisi sepakbola di seluruh dunia tertunda gara-gara virus corona. Alhasil, salah satu klub sepakbola ternama; Liverpool bakal lama ditinggal salah seorang pemain andalannya, Mohamed Salah tahun depan.

Sekadar informasi, pandemi virus corona saat ini sudah mengakibatkan 532.237 orang terpapar dengan tingkat kematian mencapai 24.089 orang dan 124.331 di antaranya pulih. Pandemi ini pula sudah menggerogoti banyak sektor, termasuk olahraga.

Kompetisi sepakbola Eropa yang justru memasuki sepertiga akhir musim harus terhenti dan baru bisa lanjut kemungkinan setelah penangguhan selesai 30 April. Itu pun masih melihat kondisi penyebaran virus corona.

Akibatnya, ada peluang kompetisi bakal molor panjang yang juga berefek ke ajang-ajang lainnya. Piala Eropa 2020, Copa America 2020, dan juga Olimpiade 2020 sudah diundur hingga tahun depan.

Dengan kondisi seperti ini, klub-klub juga dirugikan karena para pemainnya akan punya jadwal padat sepanjang 2021. Salah satunya adalah Mohamed Salah yang kemungkinan absen panjang.

Pertama-tama, Salah harus membela Timnas Mesir di Piala Afrika 2021 yang digelar awal tahun depan. Bahkan tak cuma Salah, Sadio Mane dan Naby Keita juga bakal meninggalkan Liverpool sementara waktu.

Selain Piala Afrika, ada juga kompetisi yang kemungkinan besar membuat Salah absen lebih lama. Itu adalah Olimpiade yang dilaksanakan musim panas tahun depan. Pelatih Timnas U-23 Mesir Shawky Gharib berkali-kali mengungkapkan keinginannya membawa Salah.

Jika memang akhirnya diizinkan maka Salah total bakal melewatkan empat bulan kompetisi musim depan dan ini tentu kerugian untuk Liverpool, mengingat dia adalah top scorer tim sejak gabung 2017. Opsi terbaik buat Liverpool adalah mencari striker baru sehingga lini serang mereka bisa dirotasi tanpa mengganggu stabilitas tim. Pemain RB Leipzig, Timo Werner, jadi kandidat terkuat sampai saat ini. (sumber detik.com/*)

 

Loading...
Loading...

Berita Terkait